Apresiasi Buat Polres Karo, Mangihut Sihite Pembunuh Diva Widian Tarigan Ditangkap

Karo | KABARBERANDA – Beberapa hari kabur, bandit bajingan Mangihut Sihite (45) tersangka pelaku kasus pembunuhan di Berastagi ditangkap tim gabungan Polres Tanah Karo dan Polsekta Berastagi di kawasan Mandala, Medan, Selasa (09/01/2024). Dalam peristiwa ini korban Diva Widian Tarigan (45) akhirnya meninggal dunia.

Aksi penikaman terjadi pada Rabu (26/06/2024) sekira pukul 21.00 WIB di salah satu gubuk di perladangan Desa Sempa Jaya, Berastagi. Dari keterangan awal disebut pelaku diduga sudah merencanakan tindakannya kepada korban. Dari informasi yang diterima, menyebutkan bahwa selama beberapa hari terakhir pelaku kerap menyelipkan senjata tajam di pinggangnya.

Hal ini terlihat dari senjata tajam yang dibawa bandit kampungan yang berdomisili di Desa Sempa Jaya itu. Sehingga, ia dengan mudah melakukan aksi penikaman kepada korban. Diva mengalami 6 luka pada kejadian itu, yakni 5 di sekitar perut dan 1 di tangan. Akibat tikaman itu, korban tewas beberapa hari setelah dirawat di tiga rumah sakit berbeda, yakni RS Amanda Berastagi, RSUD Karo Kabanjahe dan RSUP Adam Malik Medan. Diva meninggal dunia, Senin (08/07/2024) sekitar pukul 03.55 subuh di ruang ICU pasca bedah, RSUP Adam Malik Medan.

Masih pada hari itu, jenazah ayah dari tiga orang anak ini pun mendapat tindakan otopsi di RS Bhayangkara Medan. Ia kemudian dikebumikan di pekuburan umum Islam Berastagi Desa Gurusinga, Senin (08/07/2024) petang usai disemayamkan di rumah duka dan disholatkan di Masjid Alkaromah, Lembah Katisan, Desa Sempa Jaya Berastagi.

Menyahuti penangkapan pelaku, keluarga besar pihak korban almarhum Diva Tarigan, sebagaimana disampaikan abang kandung, Nizar Laksamana Tarigan. Ia menyampaikan apresiasinya kepada pihak Polres Tanah Karo dan Polsekta Berastagi.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Lama, Pancur Batu Deli Serdang ini, kinerja Satreskrim Polres Tanah Karo dan jajaran, terkhusus kepada Kasat Reskrim AKP Ras Maju Tarigan patut diapresiasi dan diacungi jempol. Begitupun halnya dengan Kanit Reskrim Polsekta Berastagi, AKP Mastergan Surbakti. Hal ini dikarenakan polisi responsif dalam menangkap pelaku pembunuhan beberapa hari setelah peristiwa terjadi.

“Atas nama keluarga besar (Tarigan) korban, kami mengapresiasi penanganan kasus ini. Dan mengapresiasi kinerja cepat Polres Tanah Karo, khususnya Kasat Kasat Reskrim, AKP Ras Maju Tarigan,”ujar Nizar yang akrab disapa Omo ini. Ia berharap pelaku mendapat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. (KD/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *