Aspal Ruas Jalan Sp Lau Mantin Bisa Dikorek Dengan Jari.

Deliserdang | KABARBERANDA – Pembangunan ruas jalan simpang Lau Mantin – Desa Sidodadi Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang, diduga kuat mengabaikan standar mutu dan kwalitas. Pasalnya, proyek yang dikerjakan rekanan PT Barokah Utama Karya itu, aspalnya gampang dicongkel dengan jari.
Dari amatan tim Kabarberanda sepekan kemarin, hasil pengerjaan jalan itu terkesan asal asalan. Aspal sudah terkelupas dan retak-retak, bahu jalan belum seluruhnya siap dicor, hanya sebagian terlihat coran semen yang tak rata. Indikasi adanya aroma amis korupsi sangat kental terasa, mana kala sisi pinggir badan jalan itu teramat gampang dicongkel dengan jari tangan. Plank proyek terlihat terpasang diantara semak semak, tidak tertera berapa panjang dan volume pengerjaan, hanya tertera nilai kontrak sebesar Rp 2.973.032.000,0 bersumber dari APBD tahun anggaran 2020. 
Menurut Ketua PSSG (Persatuan Siwah Sada Ginting) A Ginting ST,  lokasi proyek itu bukan berada di lokasi seperti yang tertera di plank proyek. Pengerjaan berada di jurusan dusun Laubuluh – Bandarbayu tembus ke Betala deli. “Memang lokasi pengerjaan masih di Kecamatan STM Hilir, cuma saja tak sesuai dengan yang tertera di plank. Mutunya juga jelek, badan jalannya keriting dan retak retak. Tolong sampaikan ke Bupati Deliserdang hasil kinerja ini, kami juga berencana berkordinasi dengan pihak Tipikor Polda” ujar Ginting yang juga penduduk setempat ini.

Adanya perbedaan lokasi pengerjaan dengan yang terpampang di plank, serta centang prenangnya pengerjaan, belum terkonfirmasi kebenarannya. Mengingat Kadis PUPR Deliserdang  Heriansyah Siregar ST, MT teramat sulit untuk ditemui.

Sementara Sekretaris PUPR Deliserdang Janso Sipahutar ST, MT yang dikonfirmasi lewat pesan WashApp Rabu (10/2) siang mengaku proyek itu masih dalam perawatan. “Terima kasih infonya bang, masih dalam masa pemeliharaan, akan segera diperbaiki..tks”, tulisnya. (KB/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *