Babinsa Koramil 04/SE Terus Pantau Gunung Sinabung

Karo | KABARBERANDA – Dandim 0205/TK, Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro melalui Danramil 04/SE Kpt Inf M. Tarigan memerintahkan kepada Babinsa, terkhusus Babinsa Koramil 04/SE agar terus memantau perkembangan gunung Sinabung dan melaporkannya ke Komando Atas.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Babinsa Koramil 04/SE, Sertu Jimmy melakukan komunikasi dengan petugas dari Pos BGVMBG untuk mengetahui perkembangan Gunung Api Sinabung yang bertempat di Jl. Kiras Bangun Desa Ndokum Siroga.

“Kegiatan komunikasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan lebih kurang empat kali dalam sehari oleh setiap Babinsa Koramil 04/SE secara terjadwal,” ujar Jimmy.

Ia juga mengatakan, hasil komunikasi para Babinsa yang bertugas mendapatkan keterangan secara lebih akurat baik dari rekaman CCTV ataupun Seismograf yang terdapat di pos pantau melalui penjelasan petugas pos pantau.

“Hal ini perlu sekali dilaksanakan dan dikomunikasikan sebelum para Babinsa terjun kelapangan untuk mengecek daerah zona merah, baik patroli pada siang maupun malam hari,” kata Sertu Jimmy mengakhiri.(Red/Fika).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *