Budi Sembiring Berbagi Di Pandemi Covid 19

Sekum BPP GBKP Ir. Thomas Joverson Ginting dan Marlina br Sembiring Gurukinayan, saat menyerahkan bantuan Budi Sembiring di Moderamen GBKP. (Dok).

Tanah Karo | KABARBERANDA – Ketua Bidang Dana dan Usaha Mamre, Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Pusat, Budi Sembiring Gurukinayan, menyerahkan donasi berupa uang tunai dan masker kepada seluruh pendeta Moderamen GBKP dan pendeta yang aktif melayani di jajaran 9 Klasis GBKP di Kabupaten Karo, belum lama ini.

Tokoh yang merupakan kader PDI Perjuangan ini turut menyerahkan donasi serupa kepada seluruh pensiunan pendeta, vicaris dan detaser yang ada di Karo. Selain itu, Budi juga menyerahkan donasi kepada Yayasan Alfa Omega dan Panti Asuhan Suka Makmur berupa beras dan minyak goreng.

Penyerahan donasi dari Budi Sembiring diwakili oleh Sekretaris Umum (Sekum) Badan Pengurus Pusat (BPP) GBKP Ir. Thomas Joverson Ginting dan Marlina br Sembiring Gurukinayan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Budi Sembiring Gurukinayan. (Dok).

Ini hanya sebagai bentuk kepedulian kita terhadap dampak sosial pandemi COVID-19 yang sedang melanda Indonesia. Kita tahu, COVID-19 tidak hanya mengancam kesehatan, tetapi juga memberikan dampak sosial yang sangat memprihatinkan,” tutur pria yang akrab disapa Buser, Senin (4/4/2020).

Ia mengungkapkan, dalam situasi berat seperti saat ini, sudah selayaknya semua pihak untuk bergandeng tangan atau pro aktif melakukan aksi sosial kepada masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian sosial, sementara ini ia memberi donasi kepada 240 pendeta di Karo yang tersebar 9 Klasis.

Kesembilan klasis tersebut yakni Kabanjahe, Munte, Tiga Binanga, Jinabun, Kabanjahe – Tigapanah, Berastagi, Lau Baleng, Barus – Sibayak dan Kabanjahe – Sukarame. Selain itu, pensiunan pendeta, vicaris, detaser, panti asuhan Suka Makmur dan Alfa Omega.

Dalam waktu dekat, kita juga membagikan 50.000 masker secara bertahap ke masyarakat di 17 kecamatan di Karo. Pembagian masker sudah kita lakukan secara bertahap. Sesegera mungkin, pembagiannya akan kita tuntaskan ke seluruh Karo,” ungkap jemaat GBKP Runggun Cileungsi, Kabupaten Bogor ini.

Lebih lanjut, eks anggota DPRD Bogor ini mengharapkan agar donasi yang disampaikan dapat bermanfaat untuk penanggulangan penyebaran COVID-19 berikut dampak sosialnya. “Bersama keluarga, kami menyampaikan salam sehat buat kita semua,” pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Bogor ini.

Sementara, Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba mengapresiasi aksi sosial yang dilaksanakan oleh Budi Sembiring yang telah memberikan donasi kepada para pendeta. “Donasi ini diharapkan dapat lebih menguatkan semua pendeta dalam menjalankan tugas di tengah pandemi COVID-19,” tutur Agustinus.(KB/nng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *