CFD di Taput Dimulai. Berikut Harapan Bupati Nikson Nababan

Taput | KABARBERANDA – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan, MSi mengikuti pelaksanaan perdana Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/CFD) yang dihadiri berbagai kalangan masyarakat, bertempat di Taman depan Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Minggu (08/01/23).

Car Free Day dengan tema ‘Tinggalkan Kendaraan Anda di Rumah dan Berjalan Kaki ke Taman Kota Tarutung’ dijadwalkan pada setiap Hari Minggu mulai pukul 05.00 WIB sampai 15.00 WIB yang dipusatkan di Jalan Sisingamangaraja, dari Simpang 4 Taman Menara Lonceng hingga Kantor Pos Tarutung.

Tampak beberapa warga yang datang perorangan, kelompok maupun bersama keluarga turut menikmati kegiatan CFD perdana ini dengan melaksanakan berbagai kegiatan berolahraga seperti senam bersama, jogging, bersepeda serta menikmati suasana Taman Kota.

Bupati Drs Nikson Nababan, MSi mengatakan, selama acara CFD dalam waktu yang ditentukan, sejumlah titik ruas jalan ditutup sementara sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai sarana berolahraga, rekreasi dan ajang usaha/promosi. “Kita menilai sangat perlu memberikan ruang publik sebagai relaksasi bagi masyarakat Tarutung yang ingin menikmati taman kota yang berada di Jalan Sisingamangaraja dengan suasana nyaman, tenang dan aman,” imbuhnya.

“Saya juga melibatkan langsung beberapa pimpinan dan staf perangkat daerah untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan sambil tetap melakukan evaluasi sehingga CFD ini makin maksimal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas,” ujar Bupati.

Ia pun meminta kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan moment CFD ini dan kepada para pengguna kendaraan bermotor untuk mentaati ketentuan peralihan jalur yang telah ditentukan. “Kita semua harus turut menjaga semua fasilitas yang ada di Taman ini agar tetap asri, nyaman, bersih dan indah,” pinta Bupati.

“Kita telah aturkan agar kegiatan ini jangan sampai mengganggu Rumah-Rumah Ibadah yang berdekatan dengan lokasi ini. Saya juga berpesan agar kita selaku umat Kristen untuk tidak lupa melaksanakan Ibadah sebagai kewajiban, mari jadikan kegiatan pagi ini sebagai langkah awal yang indah untuk memulai Hari Minggu yang indah,” pesan Bupati Nikson.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *