Cipayung Plus Sampaikan Kritik dan Saran. Ini yang Dikatakan Plt Bupati Langkat

Langkat | KABARBERANDA – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audensi Cipayung Plus yang merupakan perkumpulan mahasiswa Langkat, terdiri dari sejumlah organisasi kemahasiswaan, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Jum’at (13/01/23).  

Kehadiran Cipayung Plus untuk menyampaikan beberapa poin kritik dan saran selama kepemimpinan Plt Bupati Langkat.

Kritik dan saran yang disampaikan tersebut antara lain:

1. Peningkatan PAD Kabupaten Langkat, sehingga bisa memberikan dampak yang baik pada pembangunan. 

2. Meningkatkan promosi pariwisata Kabupaten Langkat, sehingga menjadi destinasi kunjungan masyarakat domestik maupun mancanegara. 

3. Realisasikan beasiswa dari desa-desa di Kabupaten Langkat agar terbentuk akademisi-akademisi unggul yang akan meneruskan perjuangan kebaikan Kabupaten Langkat kedepannya. 

4. Memberi ruang gerak kepada para pelaku UMKM agar meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten Langkat. 

5. Meningkatkan religiusitas, keamanan, serta kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Langkat. 

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin mengucapkan berterimakasih atas saran tersebut, dan meminta Cipayung Plus untuk tetap mendukung kinerjanya.

“Cipayung Plus merupakan garda terdepan saya dalam menjalankan roda pemerintahan, dan tolong dibuatkan program-program yang bisa bersentuhan dengan masyarakat. Saya tidak alergi di kritik, namun kritik harus yang sehat jangan mengacau keadaan,” kata Ondim sapaan akrab Plt Bupati Langkat ini.

Menjawab kritik dan saran yang diutarakan Cipayung Plus, Ondim menyebutkan 1. Mengenai PAD, kita mengalami peningkatan dari Rp.120 miliar menjadi Rp.173 miliar, bahkan bisa berpotensi lebih. Ini belum pernah terjadi sebelumnya, pajak yang dibayarkan oleh PT Pertamina kepada pemerintah Kabupaten Langkat mencapai Rp.93,6 miliar, dan ini semua diperuntukkan pembangunan infrastruktur di Langkat yang dapat dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat. 

2. Pemerintah Kabupaten Langkat fokus tentang lokasi wisata yang ada di Langkat demi menunjang PAD Kabupaten Langkat, dan ke depan akan dilakukan pembuatan taman safari di Bukit Lawang, bekerjasama dengan masyarakat sekitar. 

3. Beasiswa yang menjadi program saya dimana anggarannya melalui dana desa saya masih mencari regulasi yang tidak menyalahi aturan yang ada doakan di bulan Juni 2023 dapat terealisasi. 

4. UMKM sangat menunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Langkat, maka dari itu momen yang sangat tepat yakni di acara HUT ke-273 Langkat ini dengan kehadiran dua menteri yakni Menteri BUMN dan Menteri Perdagangan agar melihat pelaku UMKM di Langkat nantinya, sehingga Langkat mendapat kucuran dana dari pusat.

5. Menjadikan Langkat yang religius itu semua terletak pada diri kita masing-masing, maka dari itu saya mencontohkan kepada masyarakat untuk menjadikan Langkat yang religius. 

“Ini menjadi hal penting dan menjadi PR bagi kita semua dan saya tidak bisa berjalan sendiri harus bekerja sama baik dari internal maupun external untuk menjadikan Langkat yang religius,” ujar Plt Bupati Langkat ini.

Turut hadir Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Plt Kadis PUPR Khairul Azmi SSTP, Kabag Umum Eka Syahputra SSTP MAP.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *