Dengar Keluhan Secara Langsung, Wakapolres Padangsidimpuan Temui Pebetor di Warung Kopi

Sidimpuan | KABARBERANDA – Sesuai instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, agar setiap personil Polri turun langsung menemui dan mendengar keluhan masyarakat di wilayah hukum masing-masing.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Wakapolres Padangsidimpuan, Kompol Firdaus, menemui dan mendengar langsung keluhan masyarakat dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas.

Bertempat di warung kopi, Kompol Firdaus berdialog bersama para pengemudi becak bermotor (pebetor) dan penumpang mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Saya mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas di Kota Padangsidempuan menjelang Pemilu pada Februari 2024 mendatang,” katanya, Minggu (08/01/23).

Menurutnya, apabila ada permasalahan kecil seperti penganiayaan ringan, pencurian ringan, penghinaan, kecelakaan lalu lintas ringan dan perkelahian agar menghubungi Bhabinkamtibmas.

“Sehingga persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dapat dimediasi antara kedua belah pihak. Lalu diupayakan penyelesaian secara restoratif justice untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif,” tutur mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan tersebut.

Pada kesempatan itu, Firdaus berharap kepada seluruh masyarakat untuk terus mendukung Polres Padangsidimpuan dalam menciptakan situasi wilayah yang aman, nyaman serta kondusif.

“Polri khususnya tidak bisa bekerja tanpa adanya kerjasama serta dukungan dari masyarakat,” perwira yang ahli di bidang reserse dan kriminal (reskrim).

Sementara itu para pengemudi betor sembari minum kopi di hadapan Wakapolres mengaku tidak ada keluhan dalam menjalankan aktivitasnya di luar rumah.

“Terima kasih Pak Firdaus karena mau bertemu sekaligus menjalin tali silaturahim bersama dengan para penarik betor. Tentunya kehadiran polisi membuat kami (masyarakat-red) merasa aman saat menjalankan aktivitas,” ujar Fajar salah seorang penarik betor.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *