Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Terbakar di Medan Deli, Seorang Nenek Tewas

Medan | KABARBERANDA – Heboh! Warga di Jl. Perunggu Gg. Perunggu Tengah, Lingkungan 15, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, sempat dihebohkan dikarenakan satu unit rumah permanen mengalami kebakaran hebat pada Selasa (27/02/24).

Kejadian di siang terik tersebut membuat warga di lokasi kejadian langsung berhamburan keluar dari rumah untuk melihat kebakaran di wilayah padat penduduk tersebut.

Atas peristiwa itu, seorang nenek Rukiah (65) tewas akibat terjebak api di dalam rumahnya yang terbakar, diduga tewas akibat menghirup asap dari kebakaran.

Yani, tetangga korban yang menjadi saksi mata atas kejadian ini, mengatakan jika kebakaran tersebut diakibatkan oleh adanya korsleting listrik yang terjadi di rumah korban.

“Kebakaran diketahui dari meteran listrik rumah tersebut ada mengeluarkan api. Korban yang berada di dalam rumah langsung keluar melihat ada api yang muncul dari meteran listrik tadi, namun korban masuk ke dalam rumahnya kembali untuk mengambil uang dan sertifikat tanah,” ungkap Yani.

“Sempat nenek itu keluar lihat meteran listrik terbakar, kemudian dia teriak dan masuk kedalam rumahnya lagi, mau ngambil uang sama sertifikat tanah”, ucapnya.

Lebih lanjut Yani menyebutkan, korban sempat ditahan oleh warga agar tidak masuk ke dalam, namun korban tetap mau mengambil uang dan sertifikat tanahnya. “Setelah ditunggu 15 menit korban tidak keluar dari dalam rumahnya, sementara petugas damkar belum datang ke lokasi,” jelas Yuni.

“Ketika api sudah padam, barulah warga dan petugas masuk, dan nenek sudah gak bisa diselamatkan,” ucapnya.

Sekitar satu jam, dua unit damkar dari UPT Damkar Kota Medan datang ke lokasi kejadian, atas kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan jenazah korban langsung disemayamkan di rumah keluarganya tak jauh dari rumahnya yang terbakar.(SAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *