Disperindag Kab. Karo Cegah Penularan Covid-19

Disperindag Kab Karo Cegah Penularan Covid-19

Tanah Karo | KABARBERANDA – Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 terutama transmisi lokal di Cluster pasar rakyat, tim gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 melalui dinas perindustrian dan perdagangan terus melakukan pemantauan, pengawasan dan monitoring terhadap pasar rakyat.

Pemantauan, pengawasan dan monitoring di pasar rakyat harus dilakukan, karena penyebaran virus covid-19 banyak terjadi di keramaian, salah satunya di pasar.

Menurut Kabid Disperindag Pribadi Sebayang, pemantauan ini sebagai salah satu cara ketaatan dan kepatuhan pada pengelola pasar, pedagang dan pengunjung pasar mengenai protokol kesehatan.

Menurutnya, dari hasil pemantauan yang dilakukan sampai saat ini para pengelola pasar, pedagang maupun pengunjung telah memiliki kesadaran mengikuti protokol kesehatan.

“Semua itu bisa dilakukan, karna masyarakat sudah semakin sadar dan mengetahui bahwa cluster penyebaran covid-19 berada dan terjadi di pasar” ujarnya.

Tidak hanya itu Disperindag menghimbau supaya masyarakat yang pergi ke pasar agar menggunakan masker dan suhu tubuh akan diperiksa di depan pintu masuk pasar.

Tindakan itu juga sebagai salah satu upaya mereka dalam mencegah penularan virus cocid-19

Sampai saat ini sudah banyak pasar rakyat yang ada di Kab Karo melakukan pemantauan pengawasan oleh Disperindag, seperti pasar Kabanjahe, Tigapanah, Berastagi dan beberapa pasar lainya.

Untuk meyakinkan pasar rakyat aman untuk dikunjungi oleh masyarakat, Disperindag membuat foto-foto terkait langkah-langkah ataupun upaya yang telah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sehingga masyarakat tidak ada rasa was-was ketika ingin ke pasar. Selain itu, bagi pengelola pasar rakyat tetap memberikan himbauan melalui pengeras suara kepada pedagang maupun pengunjung yang merasa tidak enak badan atau sakit, agar tidak ke pasar dulu sampai kondisinya membaik.

Dengan terus melakukan pemantauan, pengawasan dan monitoring di pasar rakyat, Pribadi Sebayang mengharapkan mereka semua mengikuti protokol kesehatan yang telah diberikan.

“Dengan demikian minimal bisa mencegah penularan Covid-19 di Tanah Karo” ujar Sebayang (Kia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *