Dodi Sinuhaji “Teken Darah” untuk Perjuangkan Hak Rakyat

Berastagi | KABARBERANDA – Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Berastagi, Dodi Sinuhaji diminta tetap menjadi “jembatan hidup” rakyat dalam memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan publik.

Berbalas, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karo ini menyatakan akan konsisten dan “teken darah” demi perjuangan rakyat banyak.

Permintaan ini disampaikan Kepala Dusun III Gang Saudara Desa Lau Gumba Berastagi, Sudarman mewakili masyarakat, Minggu (21/01/23) saat gelar penyerahan hadiah Turnamen Catur dan Karaoke Piala PAC PDI Perjuangan.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bung Dodi Sinuhaji atas kegiatan yang beliau prakarsai bersama Pengurus Ranting PDIP Lau Gumba. Kami pun berharap kedepannya, Bung Dodi dapat membantu upaya perbaikan infrastruktur dan administrasi publik di Dusun III,” ujar Sudarman.

Dalam kesempatan itu, Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Lau Gumba Ryandi Syahputra juga memohon kepada Ketua PAC PDIP Berastagi sekaligus Anggota DPRD Karo, Dodi Sinuhaji agar memberikan perhatian, terutamanya mengalokasikan dana pembangunan ke Desa Lau Gumba.

“Sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Dusun III, kami tetap harapkan Bung Dodi Sinuhaji dapat menjadi tempat kami berkeluh kesah,” terang Putra.

Menyahuti keinginan masyarakat, Dodi Sinuhaji secara tegas menyatakan sejak awal dan hingga kini, dirinya memilih tetap segaris dengan harapan rakyat.

Untuk itulah, ia dan jajaran pengurus PAC PDIP Berastagi berusaha semaksimal mungkin untuk dapat hadir dan menumbuhkan semangat pergerakan di tengah- tengah kehidupan masyarakat.

“Berjuang bersama dengan rakyat adalah cara terbaik dalam upaya mendukung segi – segi kehidupan rakyat banyak. Dari situ kami meminta nantinya masukan – masukan terkait penerapan hak – hak rakyat sebagai warga negara dapat disampaikan baik melalui pengurus ranting maupun langsung. Yakinlah, dalam keadaan sesulit apapun kita pasti dapat bersama,” tegasnya.

Serahkan Hadiah Turnamen Catur dan Karaoke

Sementara itu, usai didaulat menyampaikan sambutan, Dodi Sinuhaji didampingi Sekretaris PAC PDIP Berastagi Ginta Sinuhaji, dan para fungsionaris seperti Ismail Ginting, berkenan memberikan penghargaan berupa dana pembinaan dan sertifikat kepada para pemenang Turnamen Catur dan Karaoke Piala PAC PDIP Kecamatan Berastagi.

Adapun para juara Turnamen Catur adalah sebagai berikut : juara I H. Agus Wijaya, juara II Jamili Sinaga, juara III Dadang Yusri dan juara IV Heru Umbara.

Sedangkan untuk Festival Karaoke Gembira juara I diraih Ramadhani Fitri Br Tarigan, juara II Andri dan juara III Dadang Yusri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Turnamen Catur Piala PAC PDI Perjuangan Kec. Berastagi adalah bahagian dari upaya mengembangkan kegiatan olahraga di tengah- tengah masyarakat.

“Kita ingin agar kegiatan olahraga, khususnya catur tetap dapat berkembang luas di tengah- tengah masyarakat. Hal ini diyakini sebagai salah satu upaya membentengi masyarakat dari pengaruh negatif kehidupan global,” ujar Dodi.

Selain itu, tentu saja dengan event turnamen catur ini, eksistensi PDI Perjuangan sebut Anggota DPRD Karo ini tetap terjaga.

“Kita berkegiatan sesuai dengan serapan usulan yang disampaikan masyarakat dan jajaran pengurus PDIP di akar rumput,” tambah Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karo ini.

Selain itu, tentu saja melalui event ini sambung Dodi dirinya dapat menyerap serangkaian kebutuhan publik.

“Kalau kita hanya berharap pada aktifitas formal seperti reses terasa cukup singkat. Dari sinilah melalui kegiatan yang kita laksanakan, upaya menyerap lebih banyak masukan dari warga dapat ia dapatkan,” tambahnya lagi.

Salah satu contoh terangnya adalah soal rencana program pembangunan benteng tebing yang lokasinya berbatas langsung antara Desa Lau Gumba dan Kelurahan Gundaling I.

“Ini akan kita fasilitasi pembicaraannya. Mudah – mudahan ditemukan solusi konkret atas persoalan ini,” harapnya. (Kemit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *