Empat Rumah Hangus Terbakar di Desa Kineppen

Tanah Karo | KABARBERANDA – 4 unit rumah milik warga di Desa Kineppen Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumut, hangus dilalap si jago merah, Rabu (18/01/23) pukul 13.30 WIB, tepatnya di samping Lost Desa Kineppen.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian material akibat 4 unit rumah yang terbakar sekitar Rp.500 juta.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Munthe AKP Jokner Malau, S.H, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Sebanyak 4 unit rumah masyarakat hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian materil ditaksir sekitar 500 juta rupiah”, jelas Kapolsek sembari mengatakan pihaknya mengetahui peristiwa tersebut setelah menerima informasi dari masyarakat, dan langsung segera menuju ke TKP.

Terjadinya kebakaran rumah tersebut berawal dari terbakarnya rumah milik Roy Ginting(35) dan menyebar ke rumah sebelahnya milik Midah br karo(57), Sulaiman bangun (52) dan Semangat Sitepu (80).

Di TKP kebakaran personil Polsek Munthe bersama sama Koramil 06 Munthe dan masyarakat langsung berupaya memadamkan api menunggu pihak Damkar tiba di lokasi. Api akhirnya dapat dipadamkan dengan bantuan Damkar Pemda Karo dibantu Personil Polsek Munthe dan masyarakat setempat.

Satu unit rumah milik Tambar Malem Bangun (40), juga dirusak akibat upaya pemadaman untuk mencegah meluasnya api.

Penyebab terjadinya kebakaran rumah diduga akibat arus pendek listrik pada rumah milik Roy Ginting.

“Untuk kepentingan penyelidikan, kita telah memasang Police Line dan mengamankan barang bukti sisa kebakaran”, ungkap Jokner.

Ia juga mengatakan, akan mengundang Tim dari Puslabfor Polda Sumut untuk penyelidikan lebih lanjut. (Kemit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *