Giat Polres Bener Meriah Cegah Penyebaran Covid-19

Bener Meriah | KABARBERANDA – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten  Bener Meriah dilakukan jajaran Polres Bener Meriah. Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK dengan melibatkan Personil.  Bekerjasama dengan Pemda Bener Meriah, KODIM 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah, Yonif 114 Reider Satria Musara. Dilibatkan juga BPBD Bener Meriah, Satbrimobda Aceh Kompi 3 Yon B Bener Meriah, Selasa 31 Maret  2020.

Pencegahan itu diawali dengan penyemprotan antiseptic clorin 0,05% 1 PPM/ltr air dengan menggunakan Mobil  AWC Sat Brimob Ki-3 Yon B Bener Meriah. Kegiatan dimulai pukul 09.00 Wib dengan melakukan penyemprotan di jalan Utama Bener Meriah, pusat-pusat kegiatan masyarakat, komplek pertokoan dan pasar. Juga di  komplek perkantoran layanan masyarakat termasuk Mako Polres Bener Meriah.

Sementara seluruh  polsek jajaran Polres Bener Meriah  juga melakukan kegiatan yang sama, beserta rekan-rekan dari Koramil, Reje dan Camat dari masing masing wilayah yang ada di Bener Meriah.

Walau kegiatan penyemprotan ini hanya mengunakan mesin semprot elektrik dan mesin semprot kompresor, namun semangat  kebersamaan mencegah penyebaran virus corona tidak pernah surut. 

Kegiatan penyemprotan disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat dan berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Kasubag Humas Polres Bener Meriah IPDA. Suci, SH saat dikonfirmasi menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan ini atas dasar tangung jawab dari pihak Kepolisian Resort Bener Meriah.  “Kegiatan ini dalam menjaga keselamatan masyarakat dari terinfeksi virus Covid-19 yang akhir-akhir ini menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Kami dari Kepolisian akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan keamanan bagi masyarakat dari terjangkit virus Covid-19” tegas nya. (KB/Erwin.s.a.r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *