Gudang Penyimpanan Minyak PT.Musimas Terbakar, 1 Orang Alami Luka Bakar

Medan Deli | KABARBERANDA – Gudang penyimpanan minyak di area pabrik PT.Musim Mas terbakar yang terjadi di Jalan K.L.Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Senin (10/06/24).

Kebakaran hebat itu sempat membuat geger pekerja maupun warga disekitar pabrik minyak terbesar di Kota Medan tersebut.Api pertama kali dilihat Heri salah seorang pekerja yang kebetulan sedang mengerjakan proyek ngecat di salah satu gedung kantor yang berdekatan dengan gudang yang terbakar.

Melihat adanya kebakaran di gudang tersebut, dirinya lalu berteriak, seketika para pekerja diluar maupun didalam kantor maupun pabrik langsung keluar untuk menyelematkan diri.

“Aku tadinya ngerjain proyek ngecat di gedung sebelah bang, pas kebetulan diatas gedung, aku lihat ada api keluar, langsung kita teriak”ucapnya. Dirinya tidak tahu percis apa penyebab dari kebakaran tersebut, karena waktu dirinya melihat dari atas gedung, api sudah menjalar keluar.

“Gak tahu percislah bang dari mana apinya bang, karena kulihat api sudah besar, langsung kita berhenti kerja”, untuk mengamankan diri” ujarnya.

Tak lama berselang, empat unit mobil damkar dari Pemko Medan, dan UPT Damkar Belawan dikerjakan untuk menjinakkan si jago merah tersebut.

Humas PT.Musimas, Anugerah mengatakan, jika kebakaran berasal dari sebuah gudang penyimpanan minyak goreng, sekaligus tempat pemackingan, kita tidak tahu percis dari mana api berasal.

Ia melanjutkan, untuk saat ini ada satu orang pekerja mengalami luka bakar, saat ini sudah dibawa kerumah sakit terdekat.
“Ada satu orang pekerja mengalami luka bakar, dan saat ini sudah dibawa kerumah sakit, dan mudah-mudahan tidak terjadi apa-apanya”ucapnya.

Terkait dengan kerugian yang ditaksir, Anugerah belum bisa menjelaskan secara detail, berapa kerugian yang ditaksir, ” belum tahu percis ya, nanti akan kita cek lagi,” tandasnya.(SAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *