Ilyas Sitorus: “Pemprov Bersama Forkopimda dan PWI Sumut Berkolaborasi Sukseskan HPN Tahun 2023”

Medan | KABARBERANDA – Sedikitnya 7.000 orang dari organisasi wartawan se-Indonesia akan hadir di acara Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung 7-12 Februari 2022 di Sumut.

Berkomitmen mensukseskan acara tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama Forkopimda, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) menjelang Perayaan HPN 2023 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (11/01/23).

Rakor lanjutan tersebut antara lain membahas kembali tugas, fungsi dan penyempurnaan tanggung jawab setiap unsur kepanitiaan, termasuk dari OPD Pemprov Sumut, Forkopimda dan wartawan.

Adapun pembahasan yang dilakukan terkait sejumlah lokasi kegiatan, keamanan dan berbagai hal untuk kesuksesan rangkaian kegiatan HPN, yakni Rakernas, pameran media dari zaman ke zaman, literasi media di kampus-kampus, anugerah kebudayaan, anugerah bagi insan pers, seminar ekonomi, pariwisata dan forum investasi. Serta konvensi media yang tersebar di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus yang juga Sekretaris Umum HPN mengatakan, untuk menyukseskan HPN ini telah melakukan koordinasi dengan semua pihak. “Pemprov sebagai tuan rumah, bersama Forkopimda dan PWI Sumut berkaloborasi untuk menyukseskan agenda tahunan wartawan seluruh Indonesia ini,” ujar Ilyas Sitorus.

HPN yang bertemakan ‘Pers Bebas Demokrasi Bermartabat’ juga akan dihadiri Presiden RI dan sejumlah Gubernur se- Indonesia dan Bupati/Walikota se Sumut.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengatakan, kegiatan ini merupakan momen sejarah bagi PWI Sumut yang setelah 30 tahun lamanya menunggu. Dan baru kali ini Sumut kembali diberi kesempatan menjadi tuan rumah HPN.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *