Malam Jelang Tahun 2023, RM dan BKM Islamiyah Bersama Sahabat KH. Muhammad Nuh Adakan Muhasabah dan Dzikir Bersama

Medan | KABARBERANDA – Menjelang malam pergantian tahun 2023, Remaja Masjid (RM) yang dikomandoi Rizki Nugraha, dan Badan Kenaziran Masjid Islamiyah didukung Dewan Pengurus Sahabat KH. Muhammad Nuh, MSP Sumatera Utara (Sumut), Sabtu malam (31/12/22) mengadakan Muhasabah dan Dzikir di Masjid Islamiyah, Lingk. X, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumut.

Tampak masyarakat antusias berbondong-bondong mengikuti Muhasabah dan Dzikir di areal masjid yang masih tahap pembangunan dan membutuhkan dana Rp.2.506.080.000.

Acara dibuka oleh Ketua Panitia Satria Wira Witjaksana dilanjutkan pembacaan ayat Suci Alquran oleh Sarah Adinda dan sari tilawah Nikita Amelia, kemudian disajikan senandung dari grup nasyid yang terdiri dari anggota remaja Masjid Islamiyah.

Ketua Panitia Satria Wira Witjaksana mengucapkan terimakasih kepada anggota Remaja Masjid Islamiyah yang turut memberikan waktu dan tenaganya serta terimakasih tak terhingga atas dukungan dari Dewan Pengurus Sahabat KH. Muhammad Nuh, MSP Sumut, sehingga acara Muhasabah dan Dzikir Bersama ini terlaksana dengan aman dan lancar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Remaja Masjid Islamiyah yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk terlaksananya acara Muhasabah dan Dzikir ini,” ujar Satria.

Al Ustadz KH Muhammad Nuh, MSP dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa ada hadis yang menyebut “Apabila anak adam meninggal terputuslah semua amalan, kecuali tiga perkara yakni Sedekah Jariah, Ilmu yang bermanfaat, Doa anak yang soleh” (HR Muslim). “Ketiga amalan tersebut bisa didapat dengan cara mengamalkan yang baik apa itu, diantaranya berinfaq, memberikan ilmu yang baik, serta mendidik anak menjadi soleh dan soleha,” jelasnya.

“Jadi marilah kita untuk selalu berbuat baik dengan berinfaq dan mengajarkan ilmu yang kita miliki sehingga orang lain menjadi pintar sesuai apa yang diajarkan Rasulullah,” ajak Al Ustadz KH Muhammad Nuh yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Provinsi Sumatera Ini.

Sementara, Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Islamiyah H. Mesdi dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan Muhasabah dan Dzikir ini berkat kerjasama antara BKM Islamiyah, remaja masjid, masyarakat dan Dewan Pengurus Sahabat KH. Muhammad Nuh, MSP Sumut.

“Acara Muhasabah dan Dzikir ini terselenggara berkat kerjasama antara Pengurus BKM Islamiyah, remaja masjid, warga Lingk. X Kelurahan Lalang, dan Dewan Pengurus Sahabat KH Muhammad Nuh, MSP Sumut,” ungkap H. Mesdi.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program BKM Islamiyah setiap akhir tahun untuk mengevaluasi ibadah kita.

“Kegiatan Muhasabah dan Dzikir Bersama ini kita lakukan untuk mengevaluasi seperti apa ibadah kita yang sudah laksanakan dari hari, bulan selama tahun 2022, sehingga di tahun yang akan datang semakin lebih baik,” ujarnya.

Ketua BKM Islamiyah ini menambahkan, agar para remaja tidak terbawa kepada hura-hura yang berlebihan di jalan, tetap teguh menjaga keimanan kita dan lebih mendekatkan kepada Allah SWT.

“Di sini saya meminta kepada para remaja agar tidak melakukan hura-hura yang berlebihan di jalanan, tetap teguh menjaga keimanan kita dan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” harap H. Mesdi.

Armansyah, Kepling X, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Di tempat yang sama, Lurah Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Jalaludin Naser Pohan, SE yang diwakili Kepala Lingkungan X, Armansyah, mengucapkan sangat mengapresiasi atas kegiatan Muhasabah dan Dzikir ini dan terimakasih kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM), Remaja Masjid Al Islamiyyah bekerjasama dengan Sahabat KH. Muhammad Nuh, MSP dan BKM Islamiyah yang telah menyelenggarakan acara Muhasabah dan Dzikir ini menjelang malam pergantian tahun baru 2023.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para remaja masjid dan BKM Islamiyah yang sudah bekerja untuk terselenggaranya acara Muhasabah dan Dzikir Bersama di masjid yang kita cintai ini,” ujar Kepling yang sangat low profile ini.

Lebih lanjut Arman meminta agar muda mudi di lingkungannya tidak perlu keluar untuk merayakan malam tahun baru, karena untuk menjaga keamanan dan ketenteraman di lingkungan.

“Di kesempatan yang baik ini, saya meminta kepada muda-mudi agar tidak keluar untuk sekedar merayakan malam pergantian tahun, cukup di lingkungan kita saja, hal ini kita lakukan untuk menjaga keamanan dan ketenteraman di Lingkungan X, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, sehingga berjalan lancar,” pinta Arman mengakhiri sambutannya.(Fachri/Red)

Grup Nasyid Remaja Masjid Islamiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *