Jelang Nataru, Kapolda Sumut Tinjau Jalur Tol Tebing Tinggi – Indrapura

Medan | KABARBERANDA – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S. M.Si, Selasa siang (20/12/22), meninjau jalur alternatif Tol Tebing Tinggi – Indrapura. Hal ini dilakukan Kapolda Sumut untuk mengantisipasi lonjakan pemudik menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

“Dua jalur yaitu jalan tol Sinaksak – Dolok Merawan dan Jalan Tol Tebing Tinggi – Indrapura digunakan sebagai akses untuk antisipasi kemacetan dan lonjakan arus lalu lintas jelang Natal dan Tahun baru,” ujar Kapolda Sumut.

Di kesempatan tersebut, Panca turut meninjau uji coba jalan tol Tebing Tinggi – Indrapura dan meminta mengawal pengecoran yang akan dilakukan agar bisa berjalan lancar dan dapat segera dilewati.

“Secara umum kedua jalan tol tersebut sudah bisa dilewati namun tetap perlu dievaluasi dan memperbaiki hal hal yang perlu kita persiapkan untuk kenyamanan pengendara,” ucapnya.

Selain itu, Panca juga meminta Kapolres Simalungun, Tebing Tinggi dan Batu Bara berkoordinasi dengan Stakeholder tentang rambu lalu lintas, untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat kearah mana mereka yang harus dilalui sesuai tujuannya.

“Selain rambu-rambu saya mohon agar penerangan dilengkapi walaupun jalan tol tersebut kita operasi kan siang hari, namun jika terjadi kemacetan mau tidak mau kita buka jalan tol tersebut pada malam hari,” tutur Panca.

“Pada daerah yang masih kurang rambu-rambunya agar jumlah personil di perbanyak dan penempatan lebih efektif. Kita prioritaskan keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang akan menggunakan jalur tol,” pungkas orang nomor satu di Polda Sumut ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *