Jika Ingin Jerman Lolos ke-16 Besar. Ini yang Harus Dilakukannya

KABARBERANDA – Di ujung tanduk. Ya begitulah nasib timnas Jerman di Grup E Piala Dunia 2022 saat ini.

Kini Der Panzer (julukan timnas Jerman) berada di posisi keempat alias juru kunci karena baru mengumpulkan satu poin.

Mengawali kampanyenya di Piala Dunia Qatar 2022 timnas Jerman tampil mengecewakan. Di laga perdananya harus bertekuk lutut 1-2 dari Jepang, kemudian bermain imbang 1-1 melawan Spanyol.

Hasil itu membuat Jerman terpuruk di posisi keempat. Pemain Thomas Muller dan kawan-kawan berada jauh tertinggal dari di bawah Spanyol dengan empat poin, Jepang (3 poin), dan Kosta Rika (3 poin).

Jerman masih memiliki kesempatan untuk lolos dari fase grup. Setidaknya ada tiga cara agar armada Hansi Flick melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Simak ulasannya berikut ini.

• Jika Jerman Menang, Spanyol Menang
Jerman wajib mengalahkan Kosta Rika di laga terakhir. Jika skenario ini terjadi, Der Panzer akan lolos sebagai runner up Grup E dan di saat yang bersamaan Spanyol juga menang atas Jepang.

• Jika Jerman Menang, Spanyol Imbang
Andai Jerman menang dan Spanyol imbang, Der Panzer harus memiliki agresivitas gol lebih banyak dari Jepang untuk bisa lolos sebagai runner up grup.

Berikut 3 skenario agar Jerman lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Simak selengkapnya.

• Jika Jerman Menang, Spanyol Kalah Kalau ini yang terjadi, situasinya akan sulit. Jerman bukan hanya harus menang dari Kosta Rika, tetapi juga wajib dengan margin lebih dari delapan gol. Pasalnya, Spanyol merupakan tim dengan defisit gol terbaik di Grup E dengan +7. Jerman di sisi lain memiliki defisit -1.(jpnn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *