Jika Ingin Menang, Der Panzer Harus Atasi Trauma Kontra Tim Asia

KABARBERANDA – Laga antara timnas Jerman vs Jepang di Piala Dunia Qatar 2022 menarik untuk dibahas. Pada pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/22) pukul 20.00 WIB, Der Panzer (julukan Timnas Jerman) akan berusaha untuk mengatasi trauma kontra tim Asia.

Sebab tim Asia pernah menjadi mimpi buruk bagi Timnas Jerman pada Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu. Kala itu, Timnas Korea Selatan asuhan Shin Tae-yong memulangkan Jerman usai menang 2-0 atas juara Piala Dunia empat kali tersebut.

Timnas Jerman yang 4 tahun lalu sudah jauh beda dengan yang sekarang, dengan Hansi Flick yang menukangi mereka setelah Joachim Low hengkang selepas Piala Eropa 2020 musim panas 2021 lalu. Beberapa pemain penting juga berubah, dengan Serge Gnabry hingga Kai Havertz kini menjadi andalan.

Namun, Jerman masih mempertahankan para pemain pilar lama, seperti Manuel Neuer dan Thomas Muller misalnya. Ada pula Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Antonio Rudiger yang bermain di Piala Dunia 2018.

Timnas Jerman asuhan Hansi Flick berangkat ke Qatar dengan modal tampil gemilang di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, tim berjuluk Der Panzer tersebut sukses memenangkan sembilan dari 10 pertandingan di ajang kualifikasi.

Namun Jerman perlu melupakan hasil di UEFA Nations League 2022-2023. Sebab, mereka hanya mampu menang sekali dari enam laga dan bahkan dipermalukan Hungaria 0-1 hingga finis ketiga di klasemen akhir Grup A3.

Samurai Biru (julukan Timnas Jepang) juga sukses mengalahkan Amerika Serikat 2-0 dalam laga uji coba pada jeda internasional September 2022. Namun, mereka takluk 1-2 dari Kanada pada uji coba terakhir sebelum Piala Dunia 2022.

Berikut Prediksi Line-up Timnas Jerman vs Jepang

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Thilo Kehrer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane; Thomas Muller. Pelatih: Hansi Flick

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Hiroki Sakai, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Hidemasa Morita, Gaku Shibasaki; Junya Ito, Daichi Kamada, Takefusa Kubo; Takumi Minamino.Pelatih: Hajime Moriyasu. (BBS/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *