Kepemimpinan Kades Mishan Diacak Acak, Sekdes Lama Dipaksa Lengser

Kades Mishan

Klambir Lima Kampung | KABARBERANDA – Sejak awal kepemimpinan Mishan sebagai Kades Klambir Lima Kampung sudah terasa bakal digoyang dan diacak acak.

Serangan pertama ditujukan ke Sekdes, pejabat lama M Azir dipaksa lengser dengan berbagai intervensi. Posisinya digantikan bermarga Silitonga yang notabene belum teruji kemampuannya

Pergantian Sekdes secara paksa itu diyakini bakal berbuntut panjang. M Azir yang sudah beberapa kali pergantian Kades, namun masih tetap dipertahankan menjadi konsumsi pembicaraan publik di kalangan warga Desa Klambir Lima Kampung.

Di satu sisi M Azir dianggap pantas dilengserkan, namun di sisi lain ia dianggap pahlawan yang sudah banyak berkorban untuk desa Klambir Lima Kampung. “Jika M Azir itu diibaratkan buah nangka, setidaknya yang menggantikan itu Cempedak, bukan buah Sukun,” kata pengamat berpendapat.

Sekdes lama, M. Azir

Dari informasi yang berkembang, pergantian Sekdes itu kental beraroma politis untuk kepentingan segelintir oknum oknum partai politik. Mishan tak bisa berbuat banyak.

Disamping low profil, Mishan juga berutang budi dengan orang orang tertentu di pemilihan Pilkades kemarin. Wajar Mishan hanya mengangguk di saat ada permintaan pergantian Sekdesnya, meski bumerang bakal ia telan mentah mentah.

Dari pandangan beberapa pengamat pedesaan, perjalanan Mishan selama masa kepemimpinannya enam tahun ke depan diyakini bakal banyak mendapat hambatan.

Syukur-syukur Sekdes yang baru bisa benar-benar paham dan punya ilmu, jika memang tak mampu bukan tidak mungkin Pemerintahan Desa Klambir Lima Kampung Kecamatan Hamparan Perak Deliserdang itu bakal jalan ditempat.

Ke depan mata dan telinga warga akan tertuju di kepemimpinan Mishan beserta Sekdes dan perangkatnya. Bila ada temuan melanggar aturan terutama tentang penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD), bakal diserang habis habisan.

Kades Mishan yang berusaha dikonfirmasi awak media belum berhasil ditemui. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *