Konprensi Pers Penanganan Covid-19 Aceh Tengah

Takengon | KABARBERANDA – Gugus tugas penanganan pandemi covid-19 Aceh Tenggah Sabtu (18/7) adakan konprensi pers guna mensosialisasikan ke masyarakat pentingnya bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 Aceh Tenggah.

Kegiatan itu bertujuan menyadarkan masyarakat pentingnya mematuhi aturan dari protokol kesehatan dalam penanganan pandemi covid-19 di Aceh Tenggah guna mempertahankan Jona hijau yang di sandang Kabupaten Aceh Tenggah.

Juru bicara gugus tugas pemerintah Aceh Tenggah dr.Yunasri dalam keterangan persnya menuturkan,”kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan dari protokol kesehatan seperti untuk memakai masker hal ini yang harus disadari  masyarakat  untuk menyelesaikan masalah pandemi covid-19 ini.

Peran serta mmasyarakat sangat penting dalam persoalan pandemi ini perlu kita ketahui  bersama bahwa Aceh  Tenggah dengan iklim seperti ini  sangat  baik untuk virus Corona ini hidup.  “Jadi saya berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah masuk nya virus covid-19 ke Aceh Tenggah, cetusnya.

Memang tingkat kematian bagi yang terpapar virus covid-19 ini 40 sampai 50 persen. Namun kerusakan organ tubuh yang diakibatkan virus ini permanen dan belum ada obat atau vaksin yang ditemukan untuk virus ini, tegasnya.

Mengenai isu yang  tersebar di kalangan masytarakat  bahwa dexametason sebagai obat yang dipercaya dapat menyembuhkan orang yang terpapar Corona, ini berita hoaks, jangan dipercaya karena menurut WHO sampai sekarang belum ada obat penawar untuk Corona virus ini, ujarnya. (Erwin.s.a.r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *