Kurang dari 24 Jam, Tim Gabungan Satreskrim Polres Langkat Berhasil Ringkus Iin Pembunuh Karyawan HKI

Langkat | KABARBERANDA – Kinerja Satreskrim Polres Langkat Polda Sumut dalam memberantas kejahatan layak mendapat acungan jempol dua belah tangan tidak diragukan lagi, terbukti dengan diringkusnya pelaku pembunuhan Iken Purpendi (42 ) warga Jalan Ahmad Yani, Lingkungan VI Tegal Rejo, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat yang terjadi pada Senin (28/11/22) pukul 10:00 wib tadi siang. Polres Langkat telah dapat menangkap pembunuh karena didasari cemburu ini

Iin tak lain adalah mantan suami dari kekasih korban, diringkus Tim Gabungan Satreskrim Polres Langkat serta Unit Reskrim Polsek Stabat dengan Jatanras Polda Sumut kurang dari 24 jam berhasil meringkus pelaku saat dalam pelariannya di Jalan Marelan Raya Pasar 5, Medan Marelan, Kota Medan.

Hal ini dibenarkan Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok. SH SIK melalui Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Luis Beltran saat dikonfirmasi melalui via Telpon Whatsapp.

”Alhamdulillah Ya benar mas, pelaku sudah berhasil kita amankan saat pelariannya di Medan Marelan, dan saat ini sedang dalam pemeriksaan penyidik,” jelasnya.

Luis juga mengatakan, keberhasilan petugas dalam mengungkap kasus ini atas kerjasama dengan pihak Polda Sumut.

”Penangkapan ini juga atas kerjasama Satreskrim Polres Langkat dengan Tim Jatanras Polda Sumut sehingga dengan cepat pelaku dapat diamankan,” ujar Luis.

Sebelumnya, warga Stabat dihebohkan dengan kejadian keji yang menyebabkan seorang karyawan HKI tewas dengan luka tikaman di bagian dada belakang akibat pelaku yang cemburu buta.

Menurut informasi yang diterima, karyawan HKI yang diketahui bernama Iken Purpendi (42) warga Jalan Ahmad Yani, Lingkungan VI Tegal Rejo, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat berkunjung ke rumah kekasihnya bernama Eka Maulina (33). Namun naas, mantan suami Eka berinisial IMH Alias I warga Gang Damai, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Langkat, mendatangi korban. Saat itu, korban sedang duduk di depan rumah Eka

Korban sempat cekcok mulut dengan Iin. Usai ditikam, korban pun melakukan perlawanan. Namun korban rubuh, karena darah segar mengalir deras dari bahu kanannnya. Iin pun melarikan diri meninggalkan lokasi, dengan mengendarai sepeda motor Satria FU.

Syukurlah akhirnya pelaku saat ini sudah diamankan pihak Satreskrim Polres Langkat Polda Sumut dan sedang menjalani pemeriksaan lebih Lanjut. ( Syah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *