Menpora Bersama Pj. Gubsu dan Gubernur Aceh Tekan Tombol Hitung Mundur Setahun Menuju PON XXI 2024

Jakarta | KABARBERANDA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi menghitung mundur (countdown) setahun menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Plaza Barat Kawasan GBK Senayan, Jakarta, Minggu (17/09/23).

“Saya apresiasi dan terima kasih kepada KONI Pusat yang menyelenggarakan coutndown PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Semoga PON 2024 nanti sukses administrasi, sukses prestasi dan sukses penyelenggaraannya,” kata Menpora Dito dilanjutkan dengan penekanan tombol Countdown bersama Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Pj. Gubernur Sumut Hassanudin.

Menurut Menpora Dito, kehadiran pemerintah pusat dan pemda di acara tersebut menandakan komitmen bersama terhadap suksesnya penyelenggaraan PON yang dilaksanakan di dua provinsi sekaligus ini.

“Hari ini dihadiri juga Pj. Gubernur Sumut dan Pj. Gubernur Aceh, ini menandakan komitmen dari pemerintah pusat dan daerah tentang sukses penyelenggaraan PON 2024,” ujar Menpora Dito.

Menpora juga berharap, seluruh masyarakat Indonesia nantinya mendukung serta mendoakan pesta olahraga bersejarah di Indonesia itu sebagai ajang pemersatu bangsa.

“Besar harapan kami masyarakat Indonesia turut mendukung, karena PON ini mempersatukan seluruh daerah di Indonesia dalam acara olahraga,” paparnya. 

Selain hitung mundur menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumut, juga digelar fun run bertajuk RUN 4 Road PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Acara ini juga dalam rangka memperingati ke-40 Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023.

Fun run 5K ini diikuti 2.500 peserta, start dari Plaza Barat Kawasan Gelora Bung Karno dilanjutkan ke kawasan Asia Afrika-CFD Sudirman-Gatsu JCC-Gerbang Pemuda-Asia Afrika dan finis di Plaza Barat GBK.

Peserta fun run ini diikuti perwakilan dari tuan rumah Aceh dan Sumut, insan olahraga, masyakarat umum, publik figur, serta penggila lari di ibu kota dan sekitarnya. PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 nantinya akan dibuka pada tanggal 8 September di Aceh dan penutupan di Medan, Sumut.

“Hari ini dalam rangka mengingatkan kembali seluruh masyarakat Indonesia bahwa satu tahun lagi 358 hari lagi PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan dibuka pada 8 September di Aceh dan ditutup di Medan,” kata Ketua KONI Pusat Marciano sebelum melepas peserta fun run.

“Saudara-saudara menjadi bagian sejarah mengingatkan bangsa Indonesia tentang kesiapan kita dalam penyelenggaraan PON. Terima kasih atas kehadirannya, selamat mengikuti fun run ini semoga niat baik kita membuat Indonesia selalu berjaya karena rakyatnya yang bugar dan siap bersaing menghadapi tantangan,” tambahnya.(rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *