Menyambut Idul Adha 1445 Hijriah, DPC GRIB Jaya Medan Sembelih 52 Ekor Sapi Untuk Dibagikan ke Masyarakat

Medan | KABARBERANDA – Dalam momentum perayaan Idul Adha 1445 H, Ketua Dewan Pembina Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Kota Medan Ferdy Sanjaya Sembiring dan keluarga, mengambil langkah yang mulia dengan mengorbankan 35 ekor sapi sebagai bagian dari ibadah kurbannya tahun ini.

Kegiatan berkurban ini tidak hanya menunjukkan kepedulian beliau terhadap umat Islam di Medan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari semangat berbagi dan kebersamaan dalam merayakan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Acara kurban yang dilaksanakan di halaman Kantor DPC GRIB Jaya Medan Jalan Sei Serayu Medan Sunggal, berlangsung dengan khidmat dan didukung Ketua DPD GRIB Jaya Sumut Samsul Tarigan.

Penyembelihan 52 ekor sapi kurban itu turut dihadiri dan disaksikan Ketua DPC GRIB Jaya Medan Rudy Ginting dan jajaran pengurus lainnya, para Pimpinan PAC, para ulama, jamaah masjid, masyarakat dan ribuan anggota GRIB Jaya se Kota Medan.

Ketua Dewan Pembina DPC GRIB Jaya Medan Ferdy Sembiring bersama keluarga dan para pengurus GRIB Jaya Medan, tampak secara bersama sama melaksanakan proses kurban dengan penuh rasa syukur dan keikhlasan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kakanda Ferdy Sembiring yang secara penuh melaksanakan kegiatan kurban ini. Semoga ibadahnya memberikan berkah yang melimpah kepada kita semua,” ujar tokoh pemuda tersebut.

Rudy menambahkan, pemilihan jumlah sapi yang cukup besar ini dilakukan dengan pertimbangan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Disamping memastikan bahwa tidak ada yang terpinggirkan dalam merasakan kegembiraan Idul Adha.

” Setiap bagian daging kurban akan didistribusikan kepada fakir miskin, janda, yatim piatu, dan masyarakat yang kurang mampu di 21 kecamatan Kota Medan, sebagai bentuk nyata kepedulian sosial dari GRIB Jaya Medan,” sebut Rudy Ginting.

Sementara Ketua OKK DPC GRIB Jaya Medan Nampat Ginting menimpali, acara berbagi daging kurban ini juga dijadikan sebagai ajang untuk memperkuat silaturahmi dan kebersamaan antar pengurus dan kader GRIB, serta untuk mengajarkan nilai-nilai keikhlasan dan pengorbanan kepada generasi muda lainnya.

” GRIB Jaya Medan berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk terus berbuat kebaikan dan menyebarkan keberkahan di tengah tengah masyarakat,” imbuh Nampat.

Dengan berakhirnya prosesi kurban tahun ini, GRIB Jaya Medan tidak hanya meninggalkan jejak kebaikan yang mendalam di hati masyarakat, tetapi juga membawa semangat kebersamaan yang lebih kuat dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari hari.

“Semoga kegiatan kurban ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk mempererat tali persaudaraan dan membangun masyarakat yang lebih bermartabat dan berdaya,” tandas Nampat Ginting.

Humas DPC GRIB Jaya Kota Medan Dirga juga memaparkan, selain menyembelih 52 ekor sapi di Kantor GRIB Jaya Medan, Ketua Dewan Pembina Ferdy Sanjaya Sembiring dan keluarga juga menebar penyembelihan 17 ekor sapi lainnya di sejumlah daerah diantaranya Binjai, Deli Serdang, Labuhan Batu dan Garut Jawa Barat, sehingga jumlah keseluruhan sapi yang dikurbankannya sebanyak 52 ekor.

Di akhir penyembelihan, seluruh pengurus GRIB Jaya berdoa bersama untuk keselamatan dan kemakmuran bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia, serta untuk kemajuan dan kedamaian bagi negeri tercinta, Indonesia.

“Semoga kebaikan yang dilakukan oleh GRIB Jaya Medan dapat menginspirasi kita semua untuk terus berbuat kebaikan di sekitar kita”.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *