Meriahkan HUT Ke-78 RI, Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia Gelar Berbagai Atraksi

Tapteng | KABARBERANDA – Memeriahkan HUT ke-78 RI, Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia menggelar atraksi latihan bersama di lapangan sepakbola Sihorbo Kecamatan Barus Utara (Batara), Kecamatan Manduamas, Kecamatan Sosorgadong dan Kecamatan Andam Dewi, Kamis (17/08/23).

Ketua Umum Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia Kabupaten Tapanuli tengah Fekwon Manalu mengatakan, atraksi latihan bersama ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI yang diwarnai dengan sejumlah atraksi dari murid-murid Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia Kabupaten Tapteng, mulai dari atraksi memecahkan bata ke kepala dan atraksi menginjak pecahan kaca serta atraksi lainnya.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Pengda Tapteng, Fekwon Manalu S.Pd, Dewan Guru antara lain Waldheim Manalu, Cristian Manalu, Chrisman Waruwu, para pelatih Elvita Br. Sinaga, Pitaloka br. Simatupang, asisten pelatih Joi Situmeang, Gamaliel Alexsandro Pasaribu, Robert Silalahi, Dodi Putra Simamora, Astrada Marpaung, Emmannuel Simanullang, dan lain-lain.

Perlu diketahui Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia berdiri di Kabupaten Tapanuli Tengah sejak Tahun 2006 sudah memiliki ribuan orang murid/alumni dan telah banyak yang berhasil di instansi Pemerintahan,TNI dan Polri maupun Swasta.

Fekwon mengimbau kepada anak-anak jangan sampai ikut-ikutan dengan kenakalan remaja yang berkembang saat ini. “Sekarang ini ada yang terpengaruh penyalahgunaan narkoba dan sebagainya, karena narkoba sekarang sudah mengancam masa depan anak-anak,” pinta Fekwon Manalu.

“Kita koreksi diri juga, sebagai orang tua harus menjadi contoh. Jangan pula anak kita larang dan kita sendiri melakukannya. Kegiatan latihan ini harus lebih ditingkatkan lagi agar menjauhkan anak-anak dari kegiatan negatif,” kata Fekwon.

Di lokasi yang sama Pelatih Waldheim Manalu juga menegaskan, kegiatan atraksi ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI sekaligus untuk memupuk semangat para siswanya.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau agar tetap latihan dengan penuh semangat dan kepada anak-anak jangan karena mengikuti kegiatan beladiri ini nanti menjadi preman di sekolah. Namun harus menjadikan diri semakin lebih baik lagi,” harap Waldheim Manalu.

Lebih lanjut, Waldheim Manalu mengatakan, kegiatan atraksi ini sengaja kami laksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI, dan kegiatan seperti ini bukanlah pertama kali kami laksanakan setiap perayaan HUT RI.

“Kegiatan atraksi ini sengaja kami laksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI. Dan kegiatan atraksi ini bukanlah pertama kali kami laksanakan, namun setiap perayaan HUT RI kami selalu ikut menghibur sekaligus memeriahkan HUT ke-78 RI yang berlangsung saat ini. Saya sebagai Pelatih/Dewan Guru berharap kepada semua anggota supaya lebih semangat terus agar pada perayaan hari-hari besar nasional kita ikut berpartisipasi rangka menyambutnya. Ke depannya untuk adik-adik semua semakin semangat dan tetap mendalami Jiwa Ksatria,” pungkas Waldheim Manalu. (Hendri Manalu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *