Mewakili Danramil 04/SE, Babinsa Sertu Jimmy Serahkan Bantuan Kepada Anak Penderita Stunting

Tanah Karo | KABARBERANDA – Danramil 04/SE, Kapten Czi M. Tarigan diwakili Babinsanya Sertu Jimmy menyambangi rumah Yuna br. Ginting (19 bulan) salah satu anak penderita stunting yang merupakan asuhan Danramil 04/SE, Jumat (20/01/23).

Bantuan diserahkan Sertu Jimmy kepada Roky Ginting dan Rutnita Br. Surbakti kedua orang tua Yuna br. Ginting di Desa Surbakti Kec. Simpang Empat, Kabupaten Tanah Karo, Sumut.

Dalam kesempatan ini Sertu Jimmy mengatakan, bantuan makanan bernutrisi ini diharapkan dapat memberikan dampak perubahan yang positif kepada anak asuh stunting Danramil 04/SE menjadi lebih sehat.

“Semoga dengan bantuan makanan bernutrisi diharapkan memberikan perubahan yang positif kepada Yuna, anak asuh stunting Danramil 04/SE menjadi lebih sehat seperti anak-anak seusianya,” ujar Jimmy.

Sertu Jimmy juga memberikan dukungan semangat kepada kedua orang tua Yuna yang menyebutkan bahwa stunting dapat disembuhkan dengan banyak cara, antara lain dengan memberikan asupan gizi yang cukup, memberikan ruang gerak anak yang lebih luas dan komunikasi sosial yang berkembang.

“Jadi bapak dan ibu Yuna br. Ginting tetap semangat, sebab dengan memberikan asupan gizi yang cukup, penderita stunting dapat disembuhkan,” katanya.

Seperti kita ketahui, lanjut Jimmy, saat ini sedang gencar-gencarnya program pemerintah bersama TNI AD melakukan percepatan penurunan angka stunting di setiap daerah.

Warga Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat menyambut positif kegiatan ini, dimana TNI selalu menyatukan diri dengan masyarakat dalam segala lini, termasuk dalam program percepatan penurunan angka stunting, dan diharapkan kegiatan ini dapat berjalan secara berkelanjutan.(Red/Fika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *