Nelayan Pulau Banyak Takut Ke Sungai, Buaya Siap Memangsa.

Resah dan ketakutan dikarenakan  ada buaya muncul yang siap menerkam, kerap menunjukkan ujudnya  ke permukaan sungai. Ia kadang berjemur di bagian pantai tepi sungai selalu menjadi tontonan yang menakutkan bagi nelayan yang pulang dan pergi ke laut.

Langkat | KABARBERANDA РMunculnya buaya di Sungai Pulau kecamatan Tanjung Pura kabupaten Langkat benar benar membuat heboh dan resah. Keresahan bukan hanya dirasakan  warga nelayan sungai, tapi juga  dari dalam dan luar desa .

Kepada kabarberanda Irwansayah ( 35) warga desa Pulau Banyak mengatakan kalau warga nelayan sungai sudah benar benar resah.

“Kemunculan buaya itu kita menduga lebih dari  tiga ekor jumlahnya bang , panjangnya sekitar tiga meter, tepatnya di sungai Pulau Banyak yang mengarah ke Kwala Serapuh”.

“Kami sebagai warga khususnya nelayan pukat menjala atau penudung poloh, pemancing udang galah dan ikan yang biasa di sungai itu sudah tidak berani lagi beroperasi. Pada hal di sungai itulah lapak kami mencari ikan dan udang untuk menafkahi ekonomi keluarga” keluh Irwansyah.

Masih senada dengan Irwansyah, Muhliar Reza (40) juga mengatakan sudah ada dalam sebulan ini  buaya buaya itu ada di sungai tu yang siap memangsa.

“Kita tak tau, bisa saja kita berada pada lokasi yang sama dengan buaya itu, tentunya nyawa kita terancam. Mau tak mau kita duel dululah dengan buaya itu. Cemanalah rezeki mau dicari di sungai tu, kalau tidak priok tak berasap di dapur. Yang jelas kami takut dan tak bisa cari nafkah di sungai itu. Mohonlah pada pihak – pihak terkait tolonglah ditangkap buaya itu, dijerat atau ditembak bius, agar dapat kondusif kembali sungai tu seperti biasa nya’ harap Reza.

Kepala desa Pulau Banyak Zainal Arifin saat diminta tanggapannya mengatakan kemunculan buaya di sungai Pulau banyak memang ada. Kemunculan buaya itu memang meresahkan bagi nelayan.

“Pihak kami sudah melaporkannya ke BlKSA Kabupaten Langkat, semoga segera ditindak lanjuti lah” ujar Kades. (SYAH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *