Perlakuan Kasar Perawat Puskesmas Berastagi.

Berastagi | KABARBERANDA.- Perlakuan petugas di Puskesmas Berastagi Karo benar benar “Memalukan”, atau lebih pantas disebut “menjijikkan”. Betapa tidak, tega teganya perawat itu mengusir dengan kasar pasien yang hendak berobat pada Minggu (7/6). Pasien yang diketahui warga Listrik Atas Berastagi ini tak dilayani petugas saat mengeluh sakit di dadanya. Belum ada pemeriksaan apapun pasien ini malah diusir, kejam memang. 

Ceritanya, Pasien bernama Rani Br Situkkir datang ke Puskesmas pagi itu ditemani suamiya. Asam lambungnya kumat sehingga merasakan sakit di dadanya. 

Masih selangkah masuk dari pintu teras, tiba tiba datang perawat yang keluar dari ruangannya. Tanpa menyapa perawat ini langsung menyuruh pergi pasien dan suaminya. Perawat menyuruh dengan gaya acuh agar pergi saja ke Rumah sakit Amanda. Alasannya muka pasien itu sangat pucat dan Puskesmas tak sanggup menanganinya.

Sontak suami korban heran, belum ditanya apa keluhan malah menyuruh pergi. “Kami diperlakukan seperti bukan manusia, maen usir. “Jangankan ditangani, ditanya sakit apa pun tidak. Saya tanyakan ke perawat kenapa kami disuruh pergi, sementara ibu belum ada bertanya kepada kami?”. Anehnya perawat itu bukannya memberikan jawaban, malah asik memainkan HP nya” ujar suami pasien ini.

Mendapat perlakuan tak munusiawi itu, pasien dengan kesal terpaksa balik kanan dan pulang. 

Rani dan suaminya mengaku sangat kecewa dan teramat kesal atas pelayanan pihak Puskesmas Berastagi. Ia berharap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo memberikan teguran dan tindakan tegas terhadap perawat yang tak menghargai penderitaan masyarakat yang butuh penanganan. Hingga Minggu sore pihak Puskesmas Berastagi belum ada yang bisa dikonfirnasi. (SS) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *