Prancis Gilas Australia 4-1, Giroud Tunjukkan Kelasnya

KABARBERANDA – Al Janoub Stadium, Rabu dinihari (23/11/22) menampilkan keperkasaan Prancis dalam laga perdananya di fase grup Piala Dunia 2022. menggilas Australia dengan skor 4-1.

Saat pluit kick-off dibunyikan, para pemain timnas Prancis tampil mendominasi pertandingan. Namun, serangan mereka sempat kurang efektif. Manuver dari Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele sering kali dipatahkan Australia dengan baik.

Saat asyik melakukan serangan ke pertahanan Australia, Prancis malah dikejutkan lewat gol cepat Socceroos. Menit sembilan, Prancis dibobol gawangnya lewat sepakan keras Craig Goodwin yang menyambut umpan Matthew Leckie.

Prancis yang tertinggal 0-1 mulai kesetanan. Serangan yang dibangun jadi lebih eksplosif. Pada menit 27, upaya mereka berbuah manis setelah Adrien Rabiot membobol gawang Mathew Ryan via sundulan.

Berselang lima menit, Prancis mencetak gol kedua. Kini, Rabiot yang menjadi pemberi assist buat Olivier Giroud. Umpan tarik Rabiot diteruskan oleh Giroud lewat tembakan terukur ke gawang Australia yang sudah kosong. Skor 2-1 terjaga hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, gempuran Prancis kian tak terbendung. Permainan mereka begitu lepas. Sektor sayap yang sempat buntu di babak pertama justru meledak di babak kedua.

Mbappe mencatatkan namanya di papan skor pada menit 68. Bintang Paris Saint-Germain itu menyambar umpan Dembele dengan kepalanya untuk melebarkan keunggulan Prancis.

Tiga menit berselang, manuver Mbappe tak mampu dihentikan. Itu membuatnya leluasa mengirimkan umpan silang, yang akhirnya ditanduk Giroud pada menit 71. Gol ini menjadi penutup kemenangan Prancis dengan skor 4-1.(idn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *