Saiman SH Boyong Ibu-Ibu Perwiritan se Klumpang Kebun ke Besilam

Klumpang Kebun | KABARBERANDA – Tokoh masyarakat Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, Saiman SH memboyong seratusan ibu ibu Perwiritan se Klumpang Kebun ke kampung Tareqat Naqsabandiyah Babussalam Besilam Tanjung Pura, Langkat.

Saiman dan rombongan bergerak ke kampung religi itu pada, Selasa (24/01/23) pagi dengan mencarter bus. Seluruh biaya transportasi dan konsumsi ditanggung Saiman. Turut serta mendampingi Kades Klumpang Kebun Handayanto dan beberapa rekan sejawatnya.

Menurut Saiman SH, tujuan berkunjung ke Besilam hanya untuk mengikuti tausiah dan zikir bersama Tuan Guru Besilam Babussalam Langkat Syekh Dr Zikmal Fuad MA. Mengingat, persuluqan Besilam itu sudah sangat kesohor seantero penjuru tanah air.

“Usai mengikuti pengajian ibu ibu perwiritan beranjak ke makam Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan yang berada persis di sisi gapura besar memasuki kawasan Babussalam. Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan adalah seorang ulama dan pemimpin Tarekat Naqsabandiyah. Dikenal juga dengan nama Syekh Besilam, ia merupakan murid dari Syekh Sulaiman Zuhdi di Jabal Qubais Mekkah. Di hadapan makam pemimpin Tarekat Naqsyabandiyah ini, rombongan berdoa. Makam itu dikelilingi pagar besi dan hanya kalangan tertentu yang bisa langsung duduk bersisian dengan makam selalu menjadi tujuan ziarah spiritual umat Islam dari berbagai daerah. Insya Allah jika satu saat kelak ada rezeki berlebih yang diberikan Sang Khalik, bukan tidak mungkin satu saat bisa kita fasilitasi beberapa orang ibu ibu perwiritan untuk Umroh, Amin Ya Rabbal Alamin,” ujar Saiman.

Seperti diketahui, disamping seorang tokoh yang religius, Saiman, SH juga dikenal sebagai tokoh politik. Lelaki berbadan agak tambun itu kini bernaung di bawah panji-panji Partai Nasdem. Jika Allah berkehendak, ia akan ikut meramaikan kancah perpolitikan di Kecamatan Hamparan perak 2024 mendatang. Ia berniat maju menjadi calon legislatif yang tentunya dari Partai Nasdem. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *