Sarana dan Prasarana Tak Terawat, UPT PPLP Dispora Sumut Butuh Perhatian Pj. Gubsu

Medan | KABARBERANDA – PPLP adalah Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar bertujuan untuk mencari dan membina bibit muda di bidang olahraga yang akan berlaga event-event besar seperti ASEAN Games, SEA Games, Pekan Olahraga di tingkat nasional maupun daerah.

Sangat disayangkan jika sarana dan prasarana tempat menempa bibit-bibit olahragawan ini tidak memadai seperti yang terjadi di Unit Pelayanan Terpadu Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (UPT PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Dispora Sumut).

Menurut informasi yang layak dipercaya, bahwa ada sarana dan prasarana di UPT PPLP yang berada di Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara ini tampak tidak dirawat.

Bukan itu saja, lebih miris lagi, disinyalir makanan yang disiapkan tidak memenuhi standard gizi yang dibutuhkan untuk para atlit.

Padahal kalau Pemerintah Provinsi Sumatera benar-benar serius memperhatikan perkembangan calon-calon atlit ini, tidak tertutup kemungkinan memunculkan atili-atlit yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara di kancah Internasional.

Selain itu dengan dilakukan pembinaan serius di bidang olahraga ini, bisa dipastikan generasi muda di Provinsi Sumatera Utara bisa terhindar dari bahaya Narkoba.

Untuk itu kepada Pj. Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin agar memperhatikan sarana, Pradana dan perkembangan atlit-atlit yang berada di UPT PPLP Dispora Sumut. Begitu juga dengan atlit-atlit yang akan berjuang mengharumkan nama Sumatera Utara di perhelatan PON XXI 2024 Aceh-Sumut pada 8 September 2024 mendatang.(Sabah/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *