Sebelum Pembagian Raport, MTsN 1 Langkat Lakukan Zikir Akbar

Tanjung Pura | KABARBERANDA – Sebelum pembagian raport murid, MTsN 1 Tanjung Pura Langkat melaksanakan Zikir Akbar bersama siswa dan wali murid, Sabtu (24/12/22) pukul 07.20 WIB. Zikir Akbar bertemakan “Galau Karena Masalah? Hilangkan dengan Zikir” sangat bermanfaat.

Lantunan merdu bacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilafazkan H. Muhammad Isa S.Ag menjadi pertanda bahwa acara yang diprotokoli Sumarno SPd itu baru saja dimulai.

Sungguh sangat luar biasa bacaan Zikir dan Asma- asma Allah yang dibacakan ribuan umat manusia dari bergabungnya siswa- siswi dan wali murid beserta para guru hanyut di dalam keharuan berpejam mata bertunduk kepala di lapangan sekolah pada pagi yang berkahi Allah itu.

Dari pantauan media ini, begitu banyak para wali murid, siswa dan guru menderaikan air mata di saat KH Ismed Solihin memandu bacaan, zikir, Istigfar, sholawat, dan doa, seraya mengingatkan betapa banyaknya dosa dan kelalaian yang sudah kita perbuat kepada Allah ajja wajalla padahal Allah terus menabur kasih dan rahmatNya kepada kita semua.

Kepala Sekolah MTsN 1 Langkat
Syamsul Bahri S. Pd. M. Pd mengatakan bahwa pihaknya selalu mengadakan giat zikir bersama di sekolah dengan harapan, agar anak-anak yang dibimbingnya dapat menjadi Soleh dan Solehah di dalam hidup. “Mari kita membiasakan berzikir pada Allah, insya Allah rasa galau dan gelisah, masalah yang menerpa akan diberikan Allah pertolongan kepada kita,” kata Syamsul Bahri.

Katanya lagi, disamping itu saya juga meminta tolong kepada wali murid dan seluruh guru yang ada di sini, untuk dapat kita bersama-sama mengumpulkan dana sedikit demi sedikit guna menyelesaikan renovasi musolla sekolah agar lebih besar lagi. “Renovasi ini dikarenakan musolla kita tidak dapat menampung jumlah anak- anak yang melaksanakan sholat Zuhur, yang selama ini terpaksa dilaksanakan dengan bergantian 4 sampai 5 termin untuk sholat zuhurnya,” terang Kepala Sekolah MTsN 1 ini.

Hal senada juga disampaikan dengan Ketua Komite Zulkifli Lubis yang mengatakan, dengan adanya renovasi musolla agar menjadi lebih besar lagi maka anak – anak dapat melaksanakan solat zuhur tidak lagi memakai sistim termin atau bergantian. “Alhamdulillah, para wali murid, siswa dan guru yang ada di sekolah ini sudah setuju untuk melaksanakan pengumpulan dana yang sebenarnya menjadi ladang ibadah amal zariah bagi kita,” ujar Zulkifli.

Sementara di tempat yang sama Ibu Julia Ulfa (45) wali murid Kelas VIII-3 warga Desa Pematang Cengal Barat menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan sekolah anak kami pada hari ini, dengan diadakan Zikir yang dibacakan tadi, badan kami berasa ringan, nafas ringan dan berasa hati jauh lebih tenang dari sebelumnya. “Kami akan mensupport apa yang direncanakan bapak kepala sekolah dan bapak komite yakni bergotong royong dana untuk merenovasi musolla sekolah yang lebih besar lagi, agar anak – anak kami dapat solat secara serentak tidak bergantian lagi, dan juga dapat pula melaksanakan solat dhuha, hati kami sangat senang mendengarnya, InsyaAllah menjadi ibadah,” kata Ibu Julia.

Kegiatan berlanjut dengan pengumuman pemenang juara umum dan pembagian raport siswa kepada wali murid di setiap kelas masing- masing. (Syahrial).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *