Sekilas Info Pak Kapolda Sumut dan Kapolres Belawan, Pria Ini Diduga BD Sabu, Masyarakat Desa Manunggal Resah Dibuatnya

Deli Serdang | KABARBERANDA – Sekilas Info Pak Kapolda Sumut dan Kapolres Belawan, peredaran Narkotika jenis Sabu semakin merajalela dan masyarakat di Dusun V Banjaran Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang.

Menurut seorang warga yang enggan namanya disebutkan itu mengatakan bahwa terduga “Big Bos” bandar narkotika itu disebut-sebut berinisial AR alias Bomn, dan sudah lima tahun menggeluti bisnis haramnya.

Warga tersebut pun menerangkan, bahwa terduga bandar bernama Bomn itu terkenal licin dan tak tersentuh oleh Aparat Penegak Hukum.

”Saya mengetahui dan benar bahwa bandar narkoba bernama Bomn itu sudah lebih kurang lima tahun jualan sabu dan belum pernah ditangkap Polisi,” ujar warga kepada awak media, Sabtu (07/01/22).

Disinggung, darimana informasi tersebut diperoleh warga, mengapa begitu yakin akan hal tersebut? Ia pun menjelaskan bahwa ia pernah menjadi orang kepercayaan sang bandar.

”Saya pernah menjadi orang dekat Bomn, saya tahu segala rahasia sang bandar. Sudah lima tahun ini bisnisnya jualan Sabu, ketika dia untung jual sabu, bagi-bagi sembakolah dia itu,” ucapnya kepada wartawan.

Lanjutnya, terkait pernyataan yang di sampaikan salah satu warga tersebut, Ia bersedia menjadi saksi dan bertanggung jawab atas informasi tersebut dengan catatan sang bandar bernama Bomn ditangkap dan narkoba dapat diberantas sampai ke akar-akarnya di Desa Manunggal, ujarnya.

”Pernah anak buahnya ketangkap di delapan enamkan, dia tak pernah ditangkap, Dalam beberapa bulan lalu saja ada tiga orang anak buahnya ketangkap, namanya Nurbaiti alias Iti ditangkap pada bulan Juli, Seniman alias tile ditangkap pada bulan Oktober 2022, dan Ijah alias bombat ditangkap pada bulan November dalam kegiatan Gerebek Kampung Narkoba (GKN),” terangnya.

Ironisnya, hingga kini peredaran narkotika itu masih marak di Jalan Veteran Pasar 8 Dusun 5 Banjaran Desa Manunggal. Warga meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya jajaran Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan serius berantas peredaran narkotika di desanya itu.

Lanjut warga lainnya mengatakan bahwa sang bandar mampu menjual sabu sebanyak satu hingga dua kilogram dalam putaran satu bulan.

”Dalam Perbulan saja perputaran 1-2 kilogram, apalagi menjelang natal dan tahun baru ini,” katanya.

Sementara di tempat terpisah, Senin (09/01/23), Wakil Ketua DPW PSI Sumatera Utara Muhri Fauzi Hafiz, meminta agar aparat penegak hukum, baik kepolisian maupun BNN untuk segera tindaklanjuti informasi yang disampaikan warga tersebut. “Kejahatan narkotika ini berbahaya bagi masa depan bangsa, penjahatnya harus dihukum seberat-beratnya sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegas pria yang kerap disapa Bang Fauzi ini.

“Mau dijadikan apa Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, jika generasi mudanya sudah dicekoki dengan barang haram itu,” ujarnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *