Selama 4 Hari Polres Labusel Telah Amankan 10 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Labusel | KABARBERANDA – Kepolisian Resort (Polres) Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang dipimpin AKBP Catur Sungkowo SH.MH beserta jajaran komit melakukan pemberantas dan menindak pelaku peredaran gelap Narkoba di wilayah hukum Labusel.

Hal ini dibuktikan dengan menangkap 10 orang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba dalam kurun waktu 4 hari periode 12 – 15 September 2023. Kesepuluh pelaku tersebut yakni masing-masing berinisial HN , DANS , JN , RA , AG , SR , IN , DP, MIP dan MS.

Dalam penindakan selama 4 hari tersebut, Polres Labuhanbatu Selatan telah menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak 88,74 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 4 butir.

Selain itu, turut diamankan sejumlah barang bukti yang memiliki keterlibatan dengan tindak pidana peredaran narkotika seperti alat hisap/bong 3 buah , timbangan elektrik 2 unit , handphone 12 unit , sepeda motor 5 unit dan uang diduga hasil penjualan narkoba sebesar Rp.1.495.000 (Satu Juta Empat Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah).

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH.MH menuturkan bahwa penindakan terhadap para pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika tersebut sebagai bentuk komitmen Polres Labusel dalam memberantas peredaran narkoba, sehingga menjadikan Wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan bebas dari narkoba.

“Guna mewujudkan wilayah Labuhanbatu Selatan bebas dari peredaran narkoba, jajaran Polres Labuhanbatu Selatan dan Polsek se-Jajaran berkomitmen, menjadikan narkoba sebagai musuh bersama, sehingga kami akan terus menindak setiap peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kami akan terus memburu pelaku, bandar dan jaringan peredaran narkoba yang ada di wilayah Labuhanbatu Selatan,” tegas AKBP Catur Sungkowo SH.MH, kepada awak media, Sabtu (16/09/23).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, upaya pengungkapan peredaran narkoba tersebut juga sebagai respon cepat atas informasi yang disampaikan oleh masyarakat, baik yang diterima langsung oleh Kapolres Labuhanbatu Selatan saat melakukan sambang di desa-desa, dan yang menginformasikan ke nomor pengaduan WhatsApp milik Kapolres Labuhanbatu Selatan maupun yang disampaikan masyarakat kepada petugas di Posko Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) yang telah dibentuk oleh Polres di 5 Desa yang tersebar di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Jajaran Polres Labuhanbatu Selatan akan terus berupaya melakukan pengungkapan jaringan peredaran narkoba.
Mari jadikan Narkoba sebagai musuh bersama yang harus segera diberantas dan diputus mata rantai peredarannya,” ujar AKBP Catur

“Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mencoba-coba untuk menyalahgunakan narkoba atau bahkan menjadi pengedar narkoba, serta jika melihat ada peredaran narkoba di sekitarnya dapat segera menginformasikan kepada kami melalui nomor WhatsApp pengaduan 082268639110 atau dapat disampaikan ke Petugas di Posko KBN yang telah dibentuk oleh Polres Labuhanbatu Selatan atau ke Polsek terdekat,” pungkasnya. (Sabah/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *