Semarak Idul Adha, IKAL SMA Negeri 6 Sembelih 3 Lembu dan 5 Kambing

Medan | KABARBERANDA – Dalam rangka menyemarakan Hari Raya Idul Adha 1445 H , para alumni SMAN 6 Medan melalui PHBI IKAL SMA Negeri 6 mengadakan penyembelihan hewan qurban berupa lembu dan kambing yang akan dilaksanakan di halaman SMAN 6 Medan, Jalan Ansari No. 34 Medan pada Selasa 18 Juni 2024 sekira pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Ketua PHBI IKAL SMA Negeri 6 Medan, Drs Muchlis MAP, mengatakan untuk Idul Adha tahun ini pihaknya sudah mengumpulkan pihak yang berqurban untuk sejumlah 3 ekor lembu dan 5 ekor kambing. “Kita masih menunggu para.alumni yang mau berqurban tahun ini. Sampai hari Minggu ini sudah terkumpul pihak yang berkurban untuk 3 ekor lembu dan 5 ekor kambing. Mudah-mudahan dengan sisa waktu ini, pihak yang berqurban bisa bertambah,” ujarnya kepada wartawan pada Minggu (16/06/2024).

Dikatakan, PHBI IKAL SMA Negeri 6 setiap tahun tetap menyembelih hewan qurban di sekolah. Daging qurban itu didistribusikan kepada para guru di SMA Negeri 6. “Selain itu kita akan distribusikan juga kepada para anak yatim piatu di sekolah dan juga kepada sejumlah alumni. Semoga daging qurban yang kita distribusikan bermanfaat,” ujarnya.

Guna lebih memeriahkan Idul Adha taun depan, Muchlis mengimbau kepada seluruh alumni agar ikut serta berqurban di sekolah melalui pengurus IKAL SMA Negeri 6 Medan ataupun PHBI SMA Negeri 6 Medan. “Kita mengharapkan agar para alumni ikut serta berqurban di sekolah melalui IKAL atau PHBI. Sehingga.jumlah hewan qurban yang disembelih bisa terus bertambah. “Partisipasi seluruh alumni dalam berbagai kegaitan di sekolah kita sangat kami harapkan,” tutup Muchlia.(Red/erde)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *