Silaturahmi ke Wagubsu. Yogi: “Tahun Ini Semut Sumut akan ke Amerika Mewakili Indonesia untuk hadir dalam YSEALI”

Medan | KABARBERANDA – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah secara langsung meminta Yogi Adjie, pendiri start up Semut Sumut untuk memaparkan semua programnya secara detail.

Hal ini disampaikan Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah usai menerima silaturahmi Semut Sumut di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud, Medan, Sabtu (07/01/23).

Ia mengaku tertarik dengan terobosan yang dilakukan Semut Sumut dalam membantu generasi muda untuk tetap produktif meski tidak mampu secara ekonomi melanjutkan pendidikannya.

“Tadi Yogi didampingi rekan-rekannya menjelaskan bagaimana program-program Semut Sumut selama ini berjalan. Saya tertarik karena mereka memikirkan bagaimana generasi-generasi muda yang putus sekolah atau tidak berkesempatan masuk perguruan tinggi, tapi tetap bisa berkreasi dan bisa diterima di dunia kerja,” ujar Ijeck.

Ia pun berharap Semut Sumut sebagai wadah bagi anak putus sekolah mengembangkan keterampilannya dalam bidang musik, videografi, publik speaking dan desain grafis untuk memaparkan secara detail program-programnya minggu depan.

Sementara itu, Yogi mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut dan berharap dari paparan yang akan ia lakukan dapat menghasilkan satu kesepakatan atau program berkelanjutan.

Lanjut Yogi, tahun ini Semut Sumut akan mewakili Indonesia untuk hadir dalam Asian Leaders Initiative (YSEALI) yang dilaksanakan di Amerika. “YSEALI ini diikuti oleh 11 Negara Anggota Asean dan Alhamdulilah, Semut Sumut terpilih untuk mewakili Indonesia di bidang pemberdayaan ekonomi selama 40 hari. Kami juga mohon doa agar semuanya lancar,” tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *