Syah Afandin Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir di Kec. Padang Tualang dan Tanjung Pura

Langkat | KABARBERANDA – Bantuan bagi korban banjir berupa beras, mie instan, air mineral kasur lipat, pampers, dan selimut untuk dua Kecamatan di Kabupaten Langkat, sudah diserahkan Plt Bupati Langkat, Syah Afandin pada hari Jum’at (16/12/22) kemarin.

Adapun bantuan tersebut untuk masyarakat korban banjir di Kecamatan Padang Tualang dan Tanjung Pura langsung diserahkan Syah Afandin di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat kepada Kalakhar BPBD Langkat Irwan Syahri untuk diteruskan kepada warga korban banjir Kecamatan Padang Tualang, dan Kadis Sosial Langkat Taufik Rieza untuk korban banjir di Kecamatan Tanjung Pura.

Selanjutnya, beras, mie instan, dan air mineral tersebut disalurkan Kalakhar BPBD Langkat dan diterima langsung oleh Camat Padang, Tualang Muhammad Izwanda. Demikian juga Kadis Sosial Langkat Taufik Reza menyalurkan bantuan beras, mie instan, air mineral, kasur lipat, pampers, dan selimut dan diterima Camat Tanjung Pura, M Nahwawi.

Untuk itu Plt Bupati Langkat berpesan kepada warga terdampak banjir agar sabar dan tabah terhadap bencana banjir yang sedang melandah wilayahnya. Karena curah hujan yang tinggi dan terus menerus sedang melanda sebagian Kabupaten Langkat. “Pemkab Langkat hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap tanggap darurat bencana yang ada di Langkat, semoga bantuan ini dapat membantu para korban banjir,” sebutnya.

Dia pun memerintahkan para camat se Kabupaten Langkat, agar terus memantau dan melaporkan kepada Pemkab Langkat apabila terjadi bencana diwilayahnya. “Saya menginstruksi kepada seluruh camat di Langkat agar selalu memantau dan segera mengkoordinasikannya ke Pemkab Langkat apabila terdapat bencana diwilayanya, agar segera ditanggulangi,” pungkasnya.(SYAHRIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *