Tamu Dilarang Masuk Tiga Kades & Relawan Dirikan Posko.

Tanah Karo | KABARBERANDA – Untuk mencegah Penyebaran Corona Covid-19, tiga Kepala Desa bersama relawan dirikan posko, Sabtu (11/04/2020) pendatang dilarang masuk. Ketiga Kades itu masing Kepala Desa Simacem  Senen Sitepu Kepala Desa Bekerah Kasman Sitepu dan Kepala Desa Sukameriah Yani Ginting. 

“14 hari Posko telah berdiri banyak tamu dan bukan warga kami telah kami larang masuk ke 3 Desa. Ketiga desa itu Simacem, Bekerah, dan desa Sukameriah. Kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah penularan Covid 19 “, ujar Kepala Desa Simacem

Langkah antisipasi di pintu  masuk akan dilakukan sampai batas yang belum ditentukan. Kami akan lakukan terus menerus bersama Tim Relawan yang telah dibentuk dan akan memberikan tindakan tegas bagi yang melanggar aturan yang ditetapkan Pemerintah. Kegiatan ini kami anggap sangatlah penting dilaksanakan untuk menghindari jatuhnya korban akibat suspect corona bagi warga kami. Kami juga telah menyediakan tempat cuci tangan beberapa titik termasuk di tempat jual sembako dan jual makan, minum di seluruh desa. Penyemprotan Disinfektan di 3 Desa yang telah kami lakukan serentak mulai 29 Maret 2020 yang lalu dan 5 Maret 2020. Menurut Kades telah dua kali penyemprotan, juga menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah terlebih dalam social distancing (jaga jarak ) antar sesama  warga .

“Kami tiga desa tetap dan telah sepakat menghimbau warga agar berperilaku hidup bersih dan sehat. Kami juga menghimbau jika ada warga ingin pulang kampung agar ditunda dulu” himbau Kades. (KB/SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *