Tingkatkan Ketahanan Pangan. Dandim 0205/TK: “Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi Antara Babinsa, PPL dan Petani”

Tanah Karo | KABARBERANDA – Kodim 0205/TK terus berupaya memanfaatkan lahan tidur dan memberikan pendampingan kepada petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Babinsa Kodim 0205/TK yang melakukan pendampingan kepada para petani bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai, kol, jagung, padi dan tanaman lainnya, agar senantiasa dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal. 

Dalam pendampingannya, Babinsa selalu bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL), untuk memberikan pengetahuan kepada para petani, tentang cara merawat serta mengatasi penyakit atau hama yang sering menyerang tanaman,” ujar Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga kepada awak media, Jumat (20/01/23).

“Pendampingan ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani, melalui perawatan yang baik nantinya tanaman akan tumbuh subur dan berbuah lebat sehingga hasil produksinya dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Benny Angga mengatakan, Babinsa harus selalu giat melaksanakan pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, sampai dengan panen tiba.

“Tingkatkan sinergitas dan koordinasi antara Babinsa, PPL dan petani sehingga terjalin kerjasama yang baik, dengan harapan dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal untuk dapat mensejahterakan petani, dan tercapainya ketahanan pangan di wilayah,” pungkas Letkol Inf Benny Angga mengakhiri. (Humas Pendim 0205/TK/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *