Turnamen Champion BS Cup Ditutup. Bakhtiar Sibarani: “Ingin Terhindar dari Narkoba, Olahraga Adalah Jawabannya”

Tapteng | KABARBERANDA – Penyelenggaraan Turnamen Sepakbola Champion BS Cup berhadiah total Rp.1 milyar yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Ujung Batu, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (17/09/23) akhirnya mempertemukan Sahata FC melawan Porgemas FC yang berlangsung seru dengan disaksikan ribuan warga penggemar sepakbola.

Pada babak pertama pertandingan final, terlihat irama permainan sangat tinggi. Kedua tim saling gempur untuk membobol gawang lawan, dengan bermain saling bergantian menyerang area pertahanan lawan masing-masing dengan umpan-umpan pendek dibarengi dengan tekel-tekel, serta heading dan counter attack dari kedua kesebelasan yang bermain.

Sorak-sorai penonton dari pinggir lapangan pun turut menyemangati para pemain yang tengah berlaga.

Di babak pertama Porgemas FC sudah berhasil mengantongi 2 gol, hingga sampai akhir permainan kedudukan bertahan 2-0. Dengan demikian Porgemas FC keluar sebagai juara I dalam perebutan Piala Champion BS Cup.

Tampak hadir dalam mengikuti pertandingan Grand Final ini, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua Panitia Khairul Kiyedi Pasaribu, Sekretaris Panitia Willy Sahputra Silitonga, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani, unsur Forkopimda Tapteng, dan lain-lain.

Pertandingan final ini pun berlangsung sukses, aman, dan meriah ditambah lagi antusias ribuan masyarakat yang memadati lapangan sepakbola Ujung Batu.

Para pemenang yang berhasil meraih juara dalam Champion BS Cup ini masing-masing juara I Porgemas FC, Juara II Sahata FC sedangkan untuk Juara III diraih oleh Two Brothers FC serta juara IV Sorkam United FC.

Pada acara penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang, Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku penggagas dan sponsor utama turnamen Champion BS Cup ini, mengingatkan, bahwa kalah menang dalam kompetisi itu hal biasa, tetapi sportivitas harus dijunjung tinggi.

“Untuk menghindari kenakalan remaja dan pertikaian di tengah-tengah masyarakat, serta ingin terhindar narkoba, olahraga adalah jawabannya,” tandas Bakhtiar.

”Turnamen Champion BS Cup ini tidak ada kaitannya dengan Politik, ini adalah murni kecintaan kami terhadap Kabupaten Tapanuli Tengah dan kecintaan terhadap olahraga,” ujar Bakhtiar dan dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tapanuli Tengah, beserta segenap jajaran panitia dan unsur terkait yang telah memberikan support, sehingga Turnamen Sepakbola BS Cup berjalan sukses.

Tak lupa, Bakhtiar juga mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Polres Tapanuli Tengah, Kodim 0211/TT, Sat Pol PP yang telah menjaga kekondusifan pertandingan sejak babak penyisihan sampai memasuki grand final. “Ini menjadi acuan kepada kita untuk lebih semangat melaksanakan kompetisi di Tapanuli Tengah pada tahun-tahun mendatang,” tutup mantan Bupati Tapteng ini. (Hendri Manalu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *