Usai Arab Saudi Membungkam Argentina, Raja Salman Umumkan Libur Nasional. Rekor Gemilang Argentina Terputus

KABARBERANDA – Seusai Arab Saudi secara mengejutkan membungkam Argentina dengan skor 2-1 di Piala Dunia 2022. Raja Salman secara resmi mengumumkan hari libur nasional pada Rabu (23/11/22).

Dilansir dari Khaleej Times, hari libur nasional ini berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta. Tak ketinggalan pula seluruh pelajar yang berada di Arab Saudi.

Kerajaan Arab Saudi bukan satu-satunya yang mengumumkan hari libur nasional bagi warganya setelah kemenangan di Piala Dunia. Pemerintah Kamerun pernah mengumumkan hal serupa usai timnas mereka mengalahkan Argentina 1-0 berkat gol Francois Omam-Biyik di Piala Dunia 1990.

Kemenangan atas Argentina di laga pertama Piala Dunia 2022 bukan saja mengejutkan dunia. Namun hasil ini membuat Arabian Falcons membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Arab Saudi kini menempati puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Argentina yang menelan kekalahan harus menerima kenyataan menghuni posisi juru kunci.

Kalimat Maut dan Bermakna

Menjelang gelaran Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Arab Saudi, striker Argentina, Paulo Dybala mengucapkan sebuah kalimat maut dan bermakna.

‚ÄúTapi Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di Piala Dunia. Selalu ada kejutan yang menghancurkan semua prediksi,” tegas pemain AS Roma itu.

Apes, omongan Dybala justru menjadi bumerang bagi timnya. Argentina dipermalukan Arab Saudi 1-2 pada laga perdana fase Grup C di Lusail Stadium, Selasa (22/11/22) sore.

Dalam laga itu, Lionel Messi membuka keunggulan skuad asuhan Lionel Scaloni pada menit ke-10 lewat titik penalti. Argentina terkena offside sampai tiga kali. Tiga kali pula, gol La Albiceleste dianulir.

Gol offside pertama milik Messi pada menit ke-18. Kemudian Lautaro Martinez pada menit ke-27 dan 35. Dua offside Martinez ditentukan melalui VAR.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Argentina justru melempem di babak kedua. Damian Martinez memungut bola dari sarangnya dua kali. Arab Saudi membalikkan keadaan lewat gol Saleh Alshehri (48′) dan Salem Aldawsari (53′).

Selebrasi pemain Arab Saudi usai menjebol gawang Argentina di pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: AP Photo)

Kejutan Pertama
Ini merupakan kejutan pertama yang terjadi di Piala Dunia 2022. Memiliki banyak pemain top, Argentina menjadi satu di antara tim favorit juara Piala Dunia 2022.

Lionel Scaloni memanggil 26 pemain agar bisa meraih hasil yang terbaik di Qatar. Sebagian besar pemain yang dipanggil bermain di kompetisi Eropa.

Pemain dari La Liga paling mendominasi skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022. Sebut saja Angel Correa, Rodrigo De Paul hingga Juan Foyth.

Scaloni juga memanggil pemain yang bermain di Premier League. Yang fenomenal di Inggris tentu bek Manchester United, Lisandro Martinez.

Wakil Asia Pertama yang Menang
Arab Saudi menjadi wakil Asia pertama yang meraih kemenangan di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, dua wakil Asia, Qatar dan Iran babak belur di laga perdana.

Qatar keok dari Ekuador 0-2 dan Iran dipermak Inggris 2-6.

Pemain Argentina Lionel Messi berusaha melewati pemain Arab Saudi. (Foto: AFP/Antonin Thuillier)

Rekor Gemilang Argentina Terputus
Kekalahan atas Arab Saudi membuat rekor 36 laga tak terkalahkan milik Argentina putus. Dalam 36 laga sejak Juli 2019, Argentina mengemas dua trofi, yakni Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

Arab Saudi juga mencatat rekor fantastis. Arab Saudi menjadi tim pertama dalam 24 pertandingan yang mencetak banyak gol melawan Argentina.(BBS/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *