Warga Dusun II Desa Penggalian Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya

Sergai | KABARBERANDA – Warga Dusun II Desa Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bernama Berliando Purba (30) ditemukan meninggal dunia gantung diri di rumahnya.

Hal ini diketahui pertama kali oleh istrinya Lusyanti Saragih yang melihat korban dalam kondisi tergantung dengan seutas tali, Selasa malam (03/01/23) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut keterangan Kapolres Tebing Tinggi melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, personel Unit Reskrim bersama dengan Piket SPK Polsek Tebing Tinggi dan Tim Inafis Polres Tebing Tinggi yang mendapat informasi dari masyarakat langsung turun ke TKP untuk mengecek adanya peristiwa gantung diri seorang warga yang mengakibatkan meninggal dunia.

“Personel mendapat Informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi peristiwa gantung diri di Dusun II Desa Penggalian, atas informasi tersebut Unit Reskrim bersama Piket SPK Polsek Tebing Tinggi dan Team Inafis Polres Tebing Tinggi langsung mendatangi lokasi kejadian,” terang Agus, Rabu (04/01/23).

Sesampainya di TKP, lanjut Agus, korban telah dibawa warga setempat ke rumah sakit Bhayangkara Tebing Tinggi guna memastikan korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya personel melakukan cek TKP dan diperoleh Informasi dari istri korban bahwa suaminya sudah gantung diri di ruang tamu rumah mereka.

“Hasil penuturan istri korban, saat itu ia langsung memotong tali yang menggantung leher suaminya (Berliando Purba), dan kemudian memanggil Pipit br Purba salah seorang warga untuk membantunya membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi,” papar AKP Agus Arianto.

Tim yang melakukan oleh TKP dipimpin Kapolsek Tebing Tinggi AKP Maruli Tua Simanjorang, S.H bersama dengan Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Ipda Ady Susanto P. Gari, S.H beserta personel Reskrim, SPKT Polsek Tebing Tinggi, Bhabinkamtibmas Desa Penggalian Bripka Muhammad Dani dan Tim Inafis Polres Tebing Tinggi.

“Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan cek TKP, melaksanakan klarifikasi keterangan saksi-saksi, melakukan Identifikasi, membuat surat pernyataan keluarga korban tidak bersedia dilakukan otopsi mayat dan menyerahkan korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ungkap Kasi Humas.

Belum diketahui secara pasti motif gantung diri yang bersangkutan. Namun, sejauh ini petugas kepolisian sudah melakukan indentifikasi dan membawa serta menyerahkan jenazah ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” tutup Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *