Yuk Beramal di Masjid Islamiyah Kel. Lalang! Salurkan Donasi Anda di Rekening Bank yang Tertera di Akhir Berita

Tampak dari depan Masjid Islamiyah yang lama, dan menara masjid yang baru berada di belakang. (Foto: Fachri)

Medan | KABARBERANDA – Alhamdulillah! Pembangunan Masjid Islamiyah, Jalan Musholla, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumut yang berlantai dua sudah mencapai 65 persen, dan saat masih membutuhkan uluran bantuan dana dari masyarakat dan para donatur.

Hal ini diungkap Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Islamiyah, H. Mesdi saat ditemui KABARBERANDA.com di sela-sela kegiatannya mengecek kondisi bangunan masjid, Senin (02/01/23).

H. Mesdi mengatakan bahwa selama ini dana pembangunan Masjid Islamiyah diperoleh dari swadaya masyarakat, Pemko Medan, Dinas Perkim, Dinas Kesra, Gubernur Sumut dan para donatur.

“Selama ini biaya pembangunan diperoleh dari swadaya masyarakat, Pemko Medan, Dinas Perkim, Dinas Kesra, Gubsu dan para donatur. Saat ini pembangunan sudah mencapai 65 persen, dana yang sudah dikeluarkan Rp.1,6 miliar lebih. Untuk tahap sampai selesai, pembangunan Masjid Islamiyah ini masih memerlukan dana sekitar Rp.2,5 miliar lebih lagi,” ungkap Ketua BKM yang diamini Sekretaris Ir. Yusdistira dan Bendahara Waslian.

Kondisi lantai 2 (foto atas). Kondisi tangga menuju lantai 2. (Foto: Fachri)

H. Mesdi pun menyebutkan bangunan masjid yang diarsiteki oleh Ir. Ismadi, memiliki bangunan yang kokoh, megah, memakai lantai granit, diperkirakan nantinya akan bisa mampu menampung 350 jamaah yang akan melaksanakan sholat.

“Bangunan masjid yang kokoh, megah dan berlantai granit ini diarsiteki Ir. Ismadi, diperkirakan mampu menampung 350 jamaah yang hendak melaksanakan ibadah sholat,” ungkap H. Mesdi.

Selain untuk ibadah sholat, lanjut H. Mesdi, Masjid Islamiyah ini dibangun untuk warga yang ingin melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan seperti pengajian, perwiritan, memperingati Maulid Nabi, Isra’ Mi’raj dan kegiatan pendidikan lainnya.

“Nantinya Masjid Islamiyah ini bukan saja untuk sholat, juga bisa untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan seperti pengajian, perwiritan, peringatan Maulid Nabi, Isra’ Mi’raj dan kegiatan pendidikan lainnya,” ujarnya.

Menutup wawancara tersebut, H Mesdi menambahkan, bagi masyarakat dan para donatur yang ingin beramal di Masjid Islamiyah ini dapat menyalurkan donasinya di rekening Bank Sumut Cabang Lalang No. Rek. 11002040137325 an. Panitia Pembangunan Masjid Islamiyah atau menghubungi nomor handphone 081370487570 (H. Mesdi) dan 08126323231 (H. Salman Daidi).

“Sekecil apapun donasi yang Bapak/Ibu berita, sangat bermanfaat bagi pembangunan Masjid Islamiyah,” kata H. Mesdi mengakhiri.(Fachri/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *